Jahe Bantu Redakan Asam Urat Kambuh, Simak Penjelasan dan Cara Pengolahannya

- 22 November 2020, 09:30 WIB
Ilustrasi Jahe.* /pixabay.com/id/photos/jahe-jahe-segar-makanan-organik-5108742/

RINGTIMES BANYUWANGI - Asam urat merupakan jenis arthritis yang terjadi akibat kondisi yang disebut hyperuricemia, di mana asam urat mengendap yang menyebabkan kristal asam urat menumpuk pada jaringan lunak persendian.

Saat asam urat kambuh maka akan menimbulkan rasa sakit, warna kemerahan pada kulit, dan pembengkakan di area sekitar sendi. Hal ini bisa memengaruhi satu atau sendi lainnya, tetapi lebih sering terjadi pada jempol kaki.

Ketika asam urat kambuh, maka akan menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan dan akan memburuk sepanjang waktu. Jika hal ini terjadi maka hal yang bisa anda lakukan yaitu meredakan asam urat yang kambuh, salah satunya menggunakan bahan alami jahe.

Baca Juga: Nikmati Makan Kenyang dan Hemat Dengan ShopeePay Deals Rp1

Jahe bisa menjadi alternatif bahan alami yang efektif meredakan serangan asam urat kambuh sehingga gejalanya dapat mereda seiring waktu.

Rimpang jahe memiliki sifat anti-inflamasi sebagai salah satu pengobatan alami asam urat. Salah satu penelitian juga menunjukkan bahwa jahe dapat mengurangi rasa sakit yang berkaitan dengan penumpukan asam urat.

Dilansir ringtimesbanyuwangi.com dari laman Healthline dan Thehealthy, berikut cara memanfaatkan jahe untuk mengatasi asam urat yang sedang kambuh.

Baca Juga: Sayur-sayuran Pantangan Penderita Diabetes, Batasi Konsumsinya agar Kadar Gula Tak Naik

Kompres Jahe

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Healthline, thehealthy


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X