Asam Urat Turun Secara Alami dengan 3 Bahan Ini, Simak Penjelasannya

- 22 November 2020, 13:15 WIB
ILUSTRASI vitamin C.* /PIXABAY

RINGTIMES BANYUWANGI – Bahan alami merupakan alternatif penanganan untuk penyakit asam urat akut yang menyerang persendian.

Selain bahan alami, anda juga bisa menggunakan obat resep dari dokter. Biasanya obat kimia akan meredakan serangan asma urat yang sedang kambuh.

Pengobatan juga bisa mengurangi risiko komplikasi dari asam urat seperti terbentuknya tophi akibat dari timbunan kristal asam urat pada sendi.

Dikutip dari Mayo Clinic, biasanya dokter akan memberikan resep pengobatan medis untuk meredakan serangan asam urat akut meliputi Nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAIDs), Colchicine, Corticosteroids.

Tak hanya mengatasi asam urat dengan pengobatan, anda juga harus mengubah pola gaya hidup menjadi lebih sehat.

Baca Juga: Nikmati Makan Kenyang dan Hemat Dengan ShopeePay Deals Rp1

Hal yang bisa anda lakukan yaitu membatasi minum minuman beralkohol dam minuman dengan pemanis dari gula buah (fruktosa), lebih baik meminum banyak air putih, batasi makanan dengan tinggi putrin, seperti daging merah, jeroan, dan makanan laut. Tingkatkan makan buah dan sayur.

Selain itu, olahraga secara rutin dan kurangi berat badan. Menjaga berat badan tetap seimbang dapat mengurangi risiko terkena penyakit asam urat.

Jika penanganan asam urat dirasa tidak begitu berpengaruh sebagaimana semestinya, anda mungkin tertarik untuk mencoba pendekatan aternatif lain.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Mayo Clinic


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X