Ada Zombie di Belakangmu! Bayangkan Jika Film Korea ini Terjadi

- 6 Juli 2020, 15:15 WIB
SALAH satu adegan dalam film Train to Busan 2: PENINSULA.. /SOOMPI

RINGTIMES BANYUWANGI - Zombie adalah istilah yang digunakan untuk mayat hidup dalam film horor ataupun film fantasi.

Zombie digambarkan sebagai mayat yang tidak berpikiran dan bernafsu memangsa manusia, khususnya otak manusia yang dijadikan target santapan utamanya.

Menakutkan bukan? Menurut ajaranVodoo, dukun ilmu hitam atau pendeta voodoo yang disebut Bokor bisa menghidupkan kembali manusia yang sudah mati. Zombie tidak memiliki kemauan sendiri sehingga selalu berada di bawah kendali sang majikan.

Zombie juga merupakan nama untuk dewa ular voodoo yang bernama Damballah Wedo berasal dari negara Nigeria Kongo yang dekat dengan kata nzambi yang dalam bahasa Kongo berarti dewa.

Baca Juga: Buat Warga Geger, Ledakan Mobil ini Ada Kaitannya dengan Politik?

Dengan adanya cerita tentang zombie, para penulis film pun memiliki inspirasi sendiri untuk membuat cerita tentang zombie. Contohnya, di Korea Selatan pada tanggal 20 Juli 2016 lalu mengeluarkan sebuah film zombie yang sukses mencari perhatian yang berjudul “Train to Busan”.

Pada tanggal 7 Agustus 2016, film yang diperankan Gong Yoo, Jung Yumi dan Mang Do Seok ini berhasil memecahkan rekor sebanyak lebih dari 10 juta penonton.

Film “Train to Busan” juga berhasil mendapatkan penghargaan sebanyak sepuluh penghargaan dengan 33 nominasi.

Baca Juga: Segera Hapus!, Waspada 21 Aplikasi ini Berpotensi Curi Data Anda

Train to Busan menceritakan tentang Seok Woo (Gong Yoo), seorang manajer keuangan sebuah perusahaan, berangkat ke Busan bersama anaknya.

Halaman:

Editor: Firda Marta Rositasari


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X