Terkait Wacana Belajar Jarak Jauh Akan Permanen, Tina Toon Mengkritik Mendikbud

- 6 Juli 2020, 19:30 WIB
TINA Toon yang kini menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta kritisi wacana Mendikbud Nadiem Makarim terkait belajar jarak jauh permanen.* //Instagram/#tinatoon101

RINGTIMES BANYUWANGI - Pada rapat kerja dengan Komisi X DPR pada Kamis, 2 Juli 2020 lalu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengungkapkan bahwa sistem pembelajaran jarak jauh bisa jadi diterapkan permanen meski pandemi Covid-19 berakhir.

Menurut Nadiem Makarim, pandemi Covid-19 ini telah memberikan kesempatan pada dunia pendidikan untuk melakukan berbagai macam efisiensi teknologi.

Berdasarkan penilaian Kemendikbud, kegiatan belajar dengan memanfaatkan teknologi akan menjadi hal yang mendasar dan memberi kesempatan pada sekolah dalam melakukan berbagai modeling kegiatan belajar.

Baca Juga: Pasang Harga Durian Sesuaikan Mobil Pembeli? Begini Reaksi Pemerintah Malaysia

"PJJ nantinya akan menjadi permanen, tidak hanya pada saat pandemic Covid-19," ujar Nadiem Makarim dikutip ringtimesbanyuwangi.com dari Pikiran-rakyat.com.

Kebijakan Nadiem Makarim tersebut sontak mendapat pro dan kontra dari beberapa pihak.

Salah satunya dari Agustina Hermanto atau yang akrab dipanggil Tina Toon.

Tina Toon yang juga menjabat sebagai Komisi A Bidang Pemerintahan DPR kerap menanggapi kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

Baca Juga: Dalam Perang Lawan China, Australia Seret Indonesia

Berita ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-rakyat.com dengan judul Mendikbud Wacanakan Belajar Jarak Jauh akan Permanen, Tina Toon: Kuota Internet Dibayarin Menteri?

Halaman:

Editor: Firda Marta Rositasari

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X