Elvy Sukaesih Positif Covid-19, Berikut Lirik Lagu Dangdut Kepasrahan Darinya

- 19 September 2020, 20:00 WIB
Tangkap Layar Elvy Sukaesih Bosan Mengalah /Youtube.com/* /Youtube.com/*

RINGTIMES BANYUWANGI – Elvy Sukaesih adalah salah satu penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Penyanyi dangdut legendaris tersebut dijuluki sebagai ‘Ratu Dangdut’.

Elvy Sukaesih, lahir dan dibesarkan oleh keluarga Sunda dari Sumedang, Jawa Barat. Perempuan berumur 69 tahun tersebut memiliki nama asli Else Sukaesih.

Namun, ratu dangdut tersebut terobsesi untuk menghubah namanya setelah membaca sebuah novel yang mengisahkan seorang tokoh wanita bernama Elvy. Sejak itulah ia lebih memilih menggunakan nama Elvy untuk nama depan populernya di panggung.

Elvy Sukaesih menikah pada usia yang sangat muda, yakni 14 tahun. Ia dinikahi oleh pemuda keturunan Arab, Zaidun Zeth. Kariernya mulai menanjak pada awal tahun 1970-an ketika menjadi penyanyi pendamping Raja dangdut Rhoma Irama pada Orkestra Melayu Soneta. 

Baca Juga: Pemakaian Masker Scuba Tidak Direkomendasikan oleh Para Dokter, Ini Alasannya

Sebelumnya ia telah populer di berbagai panggung dengan bersolo karier, yang diawali dengan mengukti orkestra miliki ayahnya. Setelah berpisah dari Soneta pada tahun 1975, kemudian ia bersolo karier dan tetap eksis dalam musik dangdut Indonesia hingga saat ini.

Elvy Sukaesih sampai sekarang masih dianggap sebagai salah satu penyanyi dangdut dengan kualitas suara terbaik. Oleh kalangan penggemar musik dangdut ia dikenal dengan sebutan Ratu Dangdut Indonesia.

Setelah sukses sebagai penyanyi Dangdut, ia pun sempat merambah dunia film. Tercatat cukup banyak film nasional yang ia bintangi dalam karier sinemanya.

Lama tidak mengisi panggung hiburan tanah air. Baru-baru ini ratu dangdut tersebut banyak dikabarkan di media masa dan kembali menjadi sorotan. Setelah sekian lama tak terlihat dan muncul di layar kaca, Elvy Sukaesih dikabarkan terpapar virus berbahaya Covid-19 yang kini sedang menjadi permasalah dunia.

Kabar mengejutkan tersebut disampaikan langsung oleh putri Elvy Sukaesih melalui akun Instagramnya.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X