WHO Sebut Pandemi Covid-19 Segera Berakhir, tapi Virus Akan Tetap Ada

- 23 Februari 2021, 13:00 WIB
WHO prediksi pandemi Covid-19 akan berakhir di awal tahun 2022 /Pixabay/Fernandozhiminaicela

RINGTIMES BANYUWANGI – Awal 2020 merupakan permulaan tahun yang cukup berat bagi dunia karena pandemi Covid-19 yang menyebar secara massif.

Tak tanggung-tanggung, penyebaran virus corona sempat melumpuhkan segala aspek tatanan negara-negara di dunia.

Pandemi Covid-19 telah menewaskan jutaan umat manusia di seluruh dunia, hingga dampaknya begitu besar terhadap kehidupan.

Virus yang bermula dari Wuhan, China tersebut hingga kini masih diupayakan penekanan penyebaran dengan menciptakan berbagai kebijakan baru dalam aspek kesehatan.

Pada tahun 2020 lalu, penyebaran virus corona diprediksi akan menurun pada tahun 2021. Namun, hingga kini penyebarannya memang masih ada, tapi dalam jumlah yang bisa ditekan.

Baca Juga: Bukan Belanjaan, Kotak-kotak Oranye Ini Berisi Bantuan untuk Korban Banjir di Subang dan Karawang

Terlebih, penyaluran vaksin pun sudah dilakukan sejumlah negara-negara di dunia guna mencegah Covid-19 merebak.

Sejumlah pakar ahli dari berbagai golongan pun turut memprediksi dan sebagian meyakini kapan virus mematikan ini bisa dikendalikan dan tekan.

Terbaru, Direktur regional Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk Eropa Hans Kluge mengatakan bahwa dirinya meyakini pandemi Covid-19 akan berakhir pada awal 2022.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiran-rakyat.com dengan judul Sebut Skenario Terburuk Telah Terlewati, WHO Yakin Pandemi Covid-19 Akan Berakhir di Awal 2022

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X