Negara Tetangga Indonesia Waspada Bencana Dahsyat, Persiapkan Evakuasi Imbas Topan Seroja

- 7 April 2021, 21:11 WIB
Negara tetangga Indonesia kini tengah mewaspadai bencana berupa topan seroja yang sempat menyerang Indonesia Timur. /Pixabay/WikiImages

RINGTIMES BANYUWANGI – Perubahan iklim tengah santer menyerang dunia. Selain cuaca yang ekstrem dunia juga tenrgah dihadapkan dengan topan seroja.

Bahkan BMKG memperingatkan Indonesia mengenai dampak dari topan seroja yang sangat membahayakan. Bencana yang terjadi di Indonesia Timur hinga Timor Timur meluluhlantahkan banyak fasilitas publik dan rumah warga.

Topan seroja yang menghancurkan Indonesia Timur itu kini tengah mengarah ke Australia sebgaai negara tetangga Indonesia.

Dilaporkan hingga 133 orang meninggal dunia di Indonesia Timur sebagai imbas dari topan seroja.

Baca Juga: BMKG Himbau Siklon Tropis Seroja, Gelombang Tsunami Mirip NTT di Lokasi ini

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari 9News pada 7 April 2021, disebutkan jika badai topan seroja yang sudah menghancurkan Indonesia timur itu kini tengah bergerak ke negara tetangga Indonesia serta negara Asia Tenggara lainnya.

Secara spesifik, topan seroja bergerak menuju selatan Australia.

Tim penyelamat tengah melakukan evakuasi akibat banyaknya korban akibat badai topis itu. Upaya evakuasi juga terhambat pemadaman listrik dan banyaknya akses jalan yang terblokir.

Beberapa rumah warga susah dicapai akibat terpencil serta gelombang laut yang sedang tinggi dan tentunya membahayakan.

Halaman:

Editor: Indah Permata Hati

Sumber: 9News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X