Ilmuwan Singapura: Pasien COVID-19 Tak Tularkan Virus Setelah 11 Hari

- 25 Mei 2020, 13:25 WIB
PASIEN yang terinfeksi virus corona COVID-19 ternyata tak segera menunjukkan gejala positif, tetapi butuh waktu hingga terdeteksi. pixabay

 

RINGTIMES BANYUWANGI - Sejak kemunculannya pertama kali di Wuhan, Tiongkok virus corona baru atau COVID-19 telah dinyatakan menular kepada sesama manusia (human to human) oleh para ahli.

Hal tersebut pula yang menjadi dasar WHO dan pemerintah untuk terus mengimbau agar setiap orang mampu menjaga jarak selama virus corona masih memiliki penyebaran cukup tinggi di berbagai wilayah.

Namun para ilmuwan dari Pusat Penyakit Menular Nasional Singapura dan Akademi Kedokteran di Singapura mengklaim bahwa penularan virus tak akan terjadi setelah 11 hari meski seseorang masih dites positif COVID-19.

Baca Juga: KABAR BAIK Berikut 3 Hikmah Puasa di Bulan Syawal, Ustadz Abdul Somad

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman The Sun, hal itu terbukti saat para ilmuwan melakukan sebuah penelitian terhadap 73 orang penderita virus corona.

Menurut para peneliti tersebut, pasien tak akan menularkan virus corona dalam waktu 11-14 hari.

Klaim tersebut berlaku pula pada pasien dengan sisem pernapasan yang lumayan terganggu karena terinfeksi positif COVID-19.

Baca Juga: Benarkah Bill Gates Ditangkap FBI Karena Ciptakan Virus Corona?

Halaman:

Editor: Galih Ferdiansyah

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X