Minneapolis Turut Mengumumkan Penutupan Lima Ruas Tol

- 31 Mei 2020, 19:00 WIB

RINGTIMES BANYUWANGI - Pemerintah Kota Minneapolis, Amerika Serikat, memberlakukan jam malam dan menutup sejumlah ruas pintu tol. 

Hal ini guna membatasi pergerakan ribuan pengunjuk rasa yang memprotes tewasnya seorang warga kulit hitam akibat disiksa seorang anggota kepolisian setempat.

Adapun penerapan jam malam juga diikuti oleh kota-kota lain di sekitar seperti Maple Grove, Robbinsondale, Edina, Brooklyn Park, Bloomington, Rich

Baca Juga: 1,1 Juta Nelayan Terdampak Pandemi COVID-19 Mendapatkan BLT Senilai Rp 600 Ribu/Bulan

Departemen Transportasi negara bagian Minnesota yang menaungi Minneapolis turut mengumumkan penutupan lima ruas tol menuju kota tersebut mulai pukul 19:00 waktu setempat.

Sehingga 1.000 petugas keamanan tambahan guna membantu 500 personel National Guard dan 200 anggota kepolisian negara bagian yang telah menjaga sejumlah kota tempat berlangsungnya aksi massa.

Baca Juga: Pelangi

Ada 1.990 WNI saat ini tinggal di sembilan kota tempat berlangsungnya unjuk rasa. Sembilan kota itu berada di tujuh negara bagian di daerah Midwest.

Di antaranya Minnesota, Indiana, Iowa, Ohio, Nebraska, Michigan, dan North Dakota. Daerah tersebut merupakan wilayah kerja KJRI Chicago.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X