Akibat COVID-19 Kematian Perawat Melonjak Lebih dari Dua Kali Lipat

- 4 Juni 2020, 12:30 WIB
ILUSTRASI :Perawat medis di Italia Utara mengalami tekanan yang berat di mana kasus di wilayah itu dilaporkan paling parah.*

RINGTIMES BANYUWANGI- Sekitar 450.000 petugas kesehatan terinfeksi COVID-19 juga lebih dari 600 perawat di seluruh dunia meninggal.

Informasi tersebut berdasarkan data Dewan Perawat Internasional (ICN) pada Rabu 3 Juni 2020.

Jumlah kematian perawat meningkat lebih dari dua kali lipat dalam sebulan terakhir dari 260 kematian pada 6 Mei, menurut angka-angka yang didasarkan pada data di lebih dari 30 negara.

"Dalam dua bulan terakhir, kami telah melihat jumlah kematian perawat karena virus corona di seluruh dunia meningkat dari 100 menjadi sekarang lebih dari 600 dan kami pikir di seluruh dunia jumlah petugas kesehatan yang dapat terinfeksi virus ini adalah sekitar 450.000," kata Howard Catton, kepala eksekutif ICN yang berbasis di Jenewa, kepada Reuters Television.

Baca Juga: Akibat Pandemi Covid-19, Angka Pengangguran di Sumedang meningkat

"Ini adalah angka yang terus naik," ujar dia.

Imbas pandemi di kalangan profesional kesehatan belum diketahui pasti, menurut asosiasi yang menuntut perlindungan lebih besar bagi mereka dan pengumpulan data yang andal secara sistematis.

Rata-rata, dari 7 persen semua kasus COVID-19, penyakit paru-paru yang disebabkan oleh virus corona baru, yaitu di antara petugas kesehatan.

Baca Juga: Omzet Jutaan, Produsen di Madiun Produksi Sendiri Face Shield

Halaman:

Editor: Galih Ferdiansyah

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X