Kim Jong Un Marah Besar Usai Tahu Selebaran Gambar Istrinya dengan Kata Kotor

- 1 Juli 2020, 12:03 WIB
Kim Jong Un.* /Twitter/@DPRK_News



RINGTIMES BANYUWANGI - Beredar Foto Kim dan sang istri yang diedit menggunakan Photoshop dengan kualitas gambar rendah. Di situ juga tertulis 'Masalah terakhir dalam serangkaian masalah'.

Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, marah besar usai tahu adanya selebaran anti-Pyongyang yang menampilkan gambar istrinya dengan kata kotor, bahkan sampai menghina.

Pembelot Korea Selatan itu membuat Kim Jong Un meledakkan kantornya dan kini juga mengancam akan mengambil tindakan militer.

Baca Juga: Kesederhanaan Gus Baha Dipuji Para Tokoh Ulama Indonesia

"Selebaran itu memuat propaganda kotor dan menghina yang khusus, ditujukan untuk pasangan pemimpin (istri Kim Jong Un)," kata Duta Besar Rusia untuk Korea Utara Alexander Matsegora kepada outlet media Rusia TASS.

Diketahui, kantor penghubung di Kaesong yang terletak di utara perbatasan, dilaporkan meledak pada 16 Juni lalu.

Hubungan antar-Korea membeku setelah jatuhnya KTT antara Kim dan Donald Trump awal tahun lalu, dimana Korea Utara meminta pelonggaran sanksi.

Pertemuan Kim dan Trump diperantarai oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in. Namun, pihak AS yang tak terbujuk membuat Korut menyalahkan Korsel.

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Pikiranrakyat-tasikmalaya.com dengan judul "Pembelot Korsel Hina Sang Istri, Kim Jong Un Dilaporkan Murka dan Ledakkan Kantornya"

Sementara itu, Kim Yo Jong (adik perempuan Kim Jong Un) yang dianggap akan meneruskan kepemimpinan Korea Utara, ikut dikomentari Matsegora.

Halaman:

Editor: Sophia Tri Rahayu

Sumber: Tasikmalaya.Com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X