Jet Tempur Canggih Milik Tiongkok Diduga Hasil Curian dari Rusia

- 5 Juli 2020, 18:00 WIB
ILUSTRASI Jet tempur Sukhoi Su-35.* /pixabay//Pixabay


RINGTIMES BANYUWANGI - Dalam upaya untuk memperkuat pertahanan udaranya, sejumlah negara membuat jet tempur super canggih.

Seperti yang diberitakan dari ringtimesbanyuwangi.com dari Galamedia Tiongkok diklaim mempunyai dua jenis jet tempur dengan fitur siluman.

Jet tempur lainnya juga tak sedikit seperti Chengdu J-7, Chengdu J-10, Chengdu J-20, Shenyang J-8, Shenyang J-11, dan Shenyang J-16.

Baca Juga: Kabar Gembira, Tak Perlu Repot Datang ke Samsat, Kini Perpanjang SIM Bisa dari Rumah

Selain itu, Tiongkok juga sempat mengimpor dua jet Rusia, seperti Sukhoi Su-27, Sukhoi Su-30MKK, dan Sukhoi Su-35S.

Namun, dari sederet jet tempur canggih milik Tiongkok tersebut kedapatan ada satu pesawat yang diduga dibuat dengan teknologi hasil curian dari Rusia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh The National Interest yang menilai Tiongkok membuat jet tempur Shenyang J-11 dengan menjiplak teknologi Negeri Beruang Merah.

Lebih lanjut lagi, The Nasional Interest menyatakan bahwa Tiongkok sudah mempelajari teknologi Sukhoi Su-27 secara diam-diam.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di pikiran rakyat cirebon dengan judul Ejek Jet Tempur Tiongkok Hasil Curi Teknologi Rusia, Pengamat: Desain Serupa, Tapi Kemampuan Rendah

Adapun pesawat Su-27 dikembangkan oleh Uni Soviet pertama kali di akhir Perang Dingin dengan didasarkan pada persaingan dengan pesawat buatan Amerika, F-14 Tomcat dan F-15 Strike Eagle.

Halaman:

Editor: Sophia Tri Rahayu

Sumber: Pikiran Rakyat Cirebon


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X