Dua Pesawat Tabrakan di Udara, Dikabarkan Seluruh Penumpangnya Tewas

- 7 Juli 2020, 15:30 WIB
Ilustrasi pesawat jet tempur //Pixabay

RINGTIMES BANYUWANGI - Dua pesawat yang bertabrakan di udara saat berada di sekitar Danau Coeur d'Alene, Idaho, Amerika Serikat (AS), Senin (6/7/2020) waktu setempat. Dua orang dipastikan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.

Disekitar atas Danau Coeur d'Alene, Udah,Amerika Serikat (AS) ada dua pesawat bertabrakan, pada Senin, 6 Juli 2020.

Namun, petugas penyelamat masih berusaha mencari enam orang penumpang lainnya, karena dikhawatirkan enam korban lainnya turut tewas dalam insiden tersebut.

Baca Juga: Punya ‘Penyakit’ Lupa yang Susah Hilang? Simak Bagaimana Cara Mengatasinya

Berita ini sebelumnya telah terbit di Galamedia.com dengan judul Seluruh Penumpang Dikabarkan Tewas, Dua Pesawat Tabrakan di Udara Hingga Tercebur Danau

“Laporan awal menunjukkan ada delapan penumpang dan kru di dua pesawat ini. Tapi ini masih dalam proses verifikasi. Dugaan kami saat ini tidak ada penumpang yang selamat,” ujar penyataan kantor sheriff Kootenai County seperti dilansir Reuters pada Senin (6/7/2020). 

Petugas investigasi masih harus menelisiknya, terkait apa penyebab kedua pesawat itu bertabrakan di udara.
Kedua pesawat itu kemudian tenggelam di kedalaman sekitar 42 meter di dalam danau setelah insiden tabrakan itu.

Menurut laporan media lokal, salah satu pesawat yang terlibat insiden tabrakan ini adalah Cessna 206. Ini berdasarkan temuan awal dari Dewan Keamanan Transportasi Nasional dan Lembaga Aviasi Federal.
CNN melansir dua korban tewas yang berhasil ditemukan berhasil dikeluarkan dari dalam tubuh pesawat sebelum pesawat itu tenggelam ke dalam danau. Petugas mengatakan ada anak-anak di dalam salah satu pesawat yang jatuh ini.***(Dicky Aditya/GALAMEDIA)

 

Halaman:

Editor: Sophia Tri Rahayu

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X