Trump Tiba-tiba Dikawal dari Pengarahan Gedung Putih

- 11 Agustus 2020, 09:20 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. AP News /

RINGTIMES BANYUWANGI- Presiden Donald Trump tiba-tiba dikawal oleh agen Dinas Rahasia AS keluar dari ruang rapat Gedung Putih saat dia memulai pengarahan virus corona pada Senin sore.

Dia kembali beberapa menit kemudian, mengatakan ada "penembakan" di luar Gedung Putih yang "terkendali."

"Ada penembakan yang sebenarnya dan seseorang telah dibawa ke rumah sakit," kata Trump. Presiden mengatakan tembakan itu dilakukan oleh penegak hukum, mengatakan dia yakin orang yang ditembak itu bersenjata. "Tersangka yang ditembak," kata Trump.

Trump mengatakan dia dikawal ke Oval Office oleh agen tersebut. Gedung Putih diisolasi setelah insiden tersebut.

Baca Juga: Jadwal acara TRANS 7 Selasa, 11 Agustus 2020 yang menghibur, ‘Opera Van Java’ Kembali Hadir

Penembakan itu terjadi di dekat 17th Street dan Pennsylvania Avenue hanya beberapa blok dari Gedung Putih, menurut dua sumber yang mengetahui situasi yang tidak berwenang untuk berbicara secara terbuka tentang itu. Aparat penegak hukum masih berusaha memastikan motif tersangka.

Tersangka dipindahkan ke rumah sakit setempat, dan departemen pemadam kebakaran District of Columbia mengatakan pria itu menderita luka serius atau mungkin kritis.

Pihak berwenang sedang menyelidiki apakah individu tersebut memiliki riwayat penyakit mental.

Trump memuji pekerjaan personel Secret Service atas pekerjaan mereka dalam menjaganya tetap aman. Ditanya apakah dia terguncang oleh kejadian itu, Trump bertanya kepada wartawan: "Saya tidak tahu. Apakah saya tampak bingung?” tegasnya.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X