Awas, Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Udara pada Jarak 2 Meter Lebih, Berikut Penjelasannya

- 22 September 2020, 12:30 WIB
Ilustrasi virus corona. /Pixabay

RINGTIMES BANYUWANGI – Untuk pertama kalinya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat mengakui bahwa virus corona dapat menyebar lewat udara.

Sebelumnya, instansi tersebut pernah mengatakan penyebaran penyakit itu melalui cairan atau tetesan dari pasien saat batuk atau bersin, serta bisa menginfeksi orang yang melakukan kontak secara langsung dengan pasien.

Akan tetapi baru-baru ini mereka memperbaharui informasi tersebut pada Jumat, 18 September 2020.

Menurut bukti yang beredar bahwa virus itu bisa menyebar melalui tetesan yang sangat kecil sekalipun, bahkan dikeluarkan saat pasien bernapas. 

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Pikiranrakyat-Bekasi.com dengan judul Gawat, Badan Kesehatan AS Pastikan Virus Corona Bisa Menyebar Lewat Udara Hingga Jarak 2 Meter Lebih

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

Sehingga bisa dipastikan, virus Corona dapat bertahan di udara lebih lama dan bisa menyebar sejauh lebih dua meter ketika berada di udara.

Virus yang terbawa melalui udara termasuk ke dalam yang paling menular dan mudah menyebar. 

CDC memperingatkan, sambil menyarankan orang untuk menggunakan pembersih udara dan juga untuk rutin membersihkan udara di dalam ruangan tertutup, selain juga memakai maskermencuci tangan, dan mengisolasi diri anda jika sakit.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X