Mengejutkan, Para Astronom Temukan Galaksi Baru 'Mirip' Bima Sakti

- 14 Agustus 2020, 11:45 WIB
ilustrasi galaksi
ilustrasi galaksi //PIXABAY @spirit111

RINGTIMES BANYUWANGI - Secara mengejutkan, para astronom telah menemukan galaksi baru yang tampak seperti Bima Sakti kita - lebih jauh dari sebelumnya.

Galaksi tersebut berjarak 12 miliar tahun cahaya, yang berarti citra kita berasal dari alam semesta yang relatif muda, hanya 1,4 miliar tahun.

Dengan demikian, ia menawarkan cara untuk melihat kembali pembentukan galaksi di alam semesta awal, ketika usianya hanya 10 persen dari usianya saat ini.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini, Jumat 14 Agustus 2020, Logam Mulia Antam Hingga UBS Alami Kenaikan

Tetapi para ilmuwan masih bingung saat menemukan bahwa itu jauh lebih mirip dari yang diharapkan.

Galaksi dari masa awal alam semesta diperkirakan akan bergejolak dan tidak stabil, sejalan dengan teori yang ada tentang pembentukan galaksi. Tapi yang baru ditemukan itu tidak semrawut seperti yang diperkirakan.

Penemuan mengejutkan itu, pada gilirannya, dapat mengarah pada pemahaman baru tentang bagaimana galaksi terbentuk dan proses apa yang bisa terjadi di awal alam semesta.