Pasien Sembuh Covid-19 di Banyuwangi Bertambah, Cek Alamat Tinggalnya

- 30 Mei 2020, 22:04 WIB
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono.*/ Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi melaporkan adanya tambahan jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona sebanyak satu orang.

Satu pasien sembuh tersebut yakni Pasien 07 yang merupakan warga Kecamatan Siliragung

“Pasien tersebut sudah dilakukan uji swab yang kedua dan ketiga, hasilnya negatif semua. Dengan demikian, jumlah pasien yang sembuh di Banyuwangi ada dua orang dari total 9 kasus positif saat ini. Ada satu meninggal, dan enam lainnya dalam perawatan,” papar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Sabtu (30/5/2020).

Baca Juga: Pemulangan Secara Bertahap Terhadap Pendatang Asing Tanpa Izin  

Diberitakan sebelumnya, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur menambah daftar jumlah pasien positif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, dr Widji Lestariono mengatakan, tambahan satu pasien ini merupakan warga asal Banyuwangi yang selama ini rutin berobat ke Surabaya karena penyakit tertentu.

“Pasien nomor 07 ini mempunyai penyakit yang sejak 2018 mengharuskan yang bersangkutan berobat rutin ke Surabaya. Pasien 07 berjenis kelamin pria 24 tahun, asal Kecamatan Siliragung,” ujar Rio, sapaan akrabnya, Senin (25/5/2020).

Baca Juga: Provinsi Maluku Mengembangkan Cadangan Pangan Daerah

Rio menjelaskan, sejak 2018, pasien tersebut berobat rutin ke RS Airlangga Surabaya. Pada periode Februari-Maret 2020, yang bersangkutan 3 kali kontrol ke Surabaya. Pada 23 April, pasien sempat dirawat inap di RS Airlangga Surabaya.

Pada 18 Mei lalu, lanjut Rio, pasien dibawa ke IGD RSUD dr Soetomo, Surabaya, untuk dilakukan suatu tindakan medis guna penanganan penyakitnya tersebut.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pemkab Banyuwangi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X