Gugus Tugas Umumkan Penambahan Pasien Positif Covid-19 dari Bangorejo

- 27 Juni 2020, 07:05 WIB
Pelaksanaan rapid test untuk kontak erat positif corona di Banyuwangi Jawa Timur pada Sabtu (11/4/2020).*/ Dian Effendi (Ringtimes PRMN)

RINGTIMES BANYUWANGI – Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi terus bertambah. Jumat, 26 Juni 2020, Gugus tugas penanganan Covid-19 Banyuwangi mengumumkan penambahan satu pasien positif.

Selain mengumumkan penambahan pasien positif Covid-19, Gugus tugas menyampaikan penambahan dua pasien sembuh.

Berdasarkan pengumuman tersebut, total ada9 pasien sembuh dan 27 pasien positif Covid-19 di Banyuwangi.

Baca Juga: Trending di Banyuwangi, Lirik Lagu Mawar Ilang Anggun Pramudita

“Ada tambahan dua pasien sembuh, yaitu pasien nomor 11, yang dinyatakan positif pada 6 Juni lalu. Serta Pasien 19 yang dinyatakan positif pada 13 Juni lalu. Setelah menjalani perawatan, keduanya sudah dua kali swab dan semua negatif,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, dikutip dari situs resmi Pemkab Banyuwangi, Jumat.

Positif Covid-19 terbaru, yaitu pasien nomor 27. Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berusia 68 tahun asal Kecamatan Bangorejo yang telah menetap di Surabaya sejak tahun 2019.

“Yang bersangkutan pulang ke Banyuwangi pada 15 Juni, karena kangen dengan anaknya, diantar oleh kerabat,” ujar dr. Rio, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Tak Terima Bendera Dibakar, PDI-P: Tangkap Pembawa Bendera PKI saat Demo

Dalam perjalanan pulang ke Banyuwangi, kondisi pasien sudah mengalami gejala batuk, mual dan sesak. Sehingga langsung dibawa ke UGD RSUD Genteng.

“Ternyata pasien ini sejak tanggal 12 Juni di Surabaya sudah mengalami gejala batuk, mual dan sesak. Jadi saat pulang ke Banyuwangi tanggal 15 Juni langsung dibawa ke rumah sakit,” terang Rio.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Pemkab Banyuwangi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X