5 Manfaat Bacaan Surat Al Kahfi, Amalan Hari Jumat agar Terhindar dari Fitnah Dajjal, Dijaga dari Dosa

20 Januari 2022, 17:07 WIB
Berikut ini manfaat surat Al Kahfi yang emnjadi amalan di hari Jumat dan sangat diajurkan oleh Nabi Muhammad saw. /Ali Arapoğlu/Pexels//

RINGTIMES BANYUWANGI - Simak manfaat bacaan surat Al Kahfi yang apabila diamalkan akan memberi menjaga kita di dunia dan di hari kiamat. 

Adapun surat Al Kahfi merupakan salah satu surat dalam Al Qur’an yang memiliki banyak manfaat sekaligus menjadi amalan bagi umat Islam, terutama di hari Jumat. 

Bacaan surat Al Kahfi juga menjadi ajaran langsung dari Nabi Muhammad saw yang mampu menjadi pelindung saat hari kiamat agar terhindar dari fitnah dajjal. 

Baca Juga: Cara Mengamalkan Surat Al Fatihah dengan Benar, Amalkan Agar Hajat Dikabulkan Allah

Dilansir dari kanal YouTube Doa Pedia pada 20 Januari 2022, berikut ini manfaat bacaan surat Al Kahfi yang menjadi amalan di hari Jumat. 

1.Menghindarkan kita dari fitnah Dajjal

Apabila surat Al Kahfi diamalkan, yakni dibaca setiap Jumat dan dihafalkan terutama pada 10 ayat pertamanya, maka akan menjaga kita dari fitnah dajjal saat hari kiamat nanti. 

Dalam sebuah riwayat dari Ibnu Umar ra., Rasulullah saw. bersabda: “Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, maka akan memancar cahaya dari bawah kakinya sampai ke langit, akan meneranginya kelak pada hari kiamat, dan diampuni dosanya antara dua Jumat.”(HR. Abu Bakar bin Mardawaih). 

Baca Juga: Keajaiban Surat Ar Rahman Penarik Rezeki dan Ridho Allah, Baca Rutin 1 Kali Setelah Sholat

Selain itu, bacaan surat Al Kahfi juga akan memberi cahaya yang terang benderang di dalam kalbu. 

Editor: Shofia Munawaroh

Tags

Terkini

Terpopuler