Amalan Malam Pertama di Bulan Ramadan, Jadikan Kekayaan Berkah Setahun Penuh

- 12 April 2021, 16:37 WIB
Ilustrasi ramadan. Amalan yang bisa dilakukan pada malam pertama bulan Ramadan agar tidak kering rezeki dalam satu tahun serta faidah lain yang bisa didapat.
Ilustrasi ramadan. Amalan yang bisa dilakukan pada malam pertama bulan Ramadan agar tidak kering rezeki dalam satu tahun serta faidah lain yang bisa didapat. /Unsplash.com/Nouman Younas

RINGTIMES BANYUWANGI – Dalam menyambut bulan suci Ramadan, ada beberapa amalan yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah amalan malam pertama bulan Ramadan.

Para ulama telah banyak menyampaikan terkait denagn amalan malam pertama bulan Ramadan dalam tausiyahnya.

Karena dengan mengamalkan amalan malam pertama bulan Ramadan tersebut, akan banyak kebaikan yang datang dalam hidupnya.

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari Youtube Pb Mubarok pada 12 April 2021, Imam Al Khatib meriwayatkan dalam kitab tafsirnya Al-Munir dengan sanadnya yang sudah bersambung kepada Nabi Muhammad SAW dan menyampaikan bahwa, “Barangsiapa yang salat di malam pertama Ramadan sebanyak 4 rakaat dengan membaca surat Al-Fath setelah membaca alfatihah dalam 4 rakaat dengan membaginya menjadi 4 bagian, maka setahun penuh ia hidup di dalam kekayaan yang berkah.”

Baca Juga: Diskon Hingga 90% PLUS Voucher, Belanjaan Kamu Jadi Lebih Murah Lagi di Shopee Murah Lebay!

Baca Juga: 5 Amalan yang Membuatmu Sulit Masuk Surga

Baca Juga: Tips Minum 8 Gelas Air Putih saat Bulan Ramadan

Dalam riwayat lain, disebutkan bahwa ia akan hidup dalam kebaikan yang indah. Dalam riwayat lain disebutkan juga bahwa ia dalam setahun penuh akan dijaga oleh Allah SWT.

Menurut Al Habib Hasyim bin Abdullah Assegaf, faidah melaksanakan amalan malam pertama Ramadan itu maka ia tidak kering dengan rezeki selama satu tahun dan diberikan keselamatan dalam hidupnya selama satu tahun.

Adapun surat Al Fath yang dibaca tersebut dibagi menjadi 4 bagian sesuai dengan 4 rakaat salat yang dilakukan. Pembagiannya adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X