4 Negara yang Pernah Melarang Berpuasa, Inggris Sebut Menggangu Belajar

- 15 April 2021, 20:04 WIB
Ketahui beberapa negara yang ternyata pernah melarang puasa. Termasuk Inggris yang menyebut puasa ganggu proses belajar.
Ketahui beberapa negara yang ternyata pernah melarang puasa. Termasuk Inggris yang menyebut puasa ganggu proses belajar. /Pexels/Gabby K/

RINGTIMES BANYUWANGI – Bulan Ramadan menjadi bukan yang penuh berkah dan ampunan. Salah stau amalan yang wajib dijalankan umat Islam saat bulan Ramadan ialah berpuasa.

Pada tahun 1442 Hijriah Atau 2021 ini, waktu berpuasa sudah memasuki sejak tanggal 13 April 2021 lalu. Umat Islam mulai berbondong-bongong menegakkan amalan yang baik di bukan palng mulia yakni bulan Ramadan.

Pada bulan Ramadan, Allah menjanjikan berlipat-lipat pahal dan keberkahan bagi siapapun umat-Nya yang mengerjakan amalan baik. Namun perlu diketahui jika dulunya tak semua negara memperbolehkan puasa, melainkan ada negara-negara tertentu yang pernah melarang puasa dijalankan.

Baca Juga: 3 Doa Terlarang Dipanjatkan Pada Allah, Jarang Diketahui

Padahal puasa menjadi amalan wajib yang dilakukan umat Muslim saat bulan Ramadan. Namun dahulunya tak semua negara memeprbolehkan aturan berpuasa tersebut dengan berbagai alasna dan hal lainnya.

Lantas, negara mana saja yang dahulunya pernah melarnag berpuasa? Apa yang menjadi alasan sehingga tak boleh berpuasa di negara tersebut?

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari kanal Youtube Si Kumis Channel pada 15 April 2021, berikut beberapa negara yang pernah melarang puasa.

1. India

India menjadi salah satu negara yang dianggap tak bertoleransi tinggi atau kurang. Salah satu kasus permah mencuat tahun 2014, saat pegawai restoran dipaksa untuk memakan roti padahal ia tengah berpuasa.

Halaman:

Editor: Indah Permata Hati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X