5 Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar dan Dalilnya

- 5 Mei 2021, 06:30 WIB
Berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan malam lailatul qadar beserta dalilnya, diantaranya menjalankan puasa hingga salat berjamaah
Berikut ini beberapa cara untuk mendapatkan malam lailatul qadar beserta dalilnya, diantaranya menjalankan puasa hingga salat berjamaah /Shavin Al- Asad Protic / Pixabay/

RINGTIMES BANYUWANGI – Ada beberapa cara untuk mendapatkan malam lailatul qadar.

Meskipun malam datangnya lailatul qadar dirahasiakan oleh Allah, kita dianjurkan untuk melakukan amalan-amalan agar bisa mendapatkan malam lailatul qadar.

Ringtimesbanyuwangi.com melansir dari Dalamislam pada 4 Mei 2021, berikut ini cara mendapatkan malam lailatul qadar agar mendapatkan pahala beribadah selama seribu bulan.

1. Menjalankan puasa

Melaksanakan ibadah puasa adalah salah satu cara untuk mendapatkan kemuliaan malam lailatul qadar.

Baca Juga: Berikut, Tata Cara Shalat Lailatul Qadar Lengkap yang disertai Doa

Allah berfirman: “Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar amu bertaqwa,” (Q.S Al-Baqarah ayat 183).

2. Shalat berjamaah

Selain menjalankan ibadah wajib puasa Ramadhan, kita dianjurkan untuk melaksanakan shalat berjamaah agar bisa mendapatkan malam lailatul qadar.

Imam Syafi’i menyebutkan bahwa, “menghidupkan malam lailatul qadar bisa dengan melaksanakan salat isya’ berjamaah dan bertekad untuk melaksanakan salat subuh secara berjamaah”.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Dalam islam


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X