Inilah Mengapa Sedekah Dihari Jumat Memiliki Keutamaan Tersendiri

- 10 Juli 2020, 21:00 WIB
ILUSTRASI Sedekah sangat dianjurkan setiap Subuh.* //Galamedianews

RINGTIMES BANYUWANGI - Sedekah adalah salah satu amal pemberat manusia menuju Surga. Sedekah pun tidak hanya soal materi. Nasehat, menolong sesama, bahkan senyumanmu untuk Saudaramu adalah bentuk amalan

Ibnu Qayyim berkata,”Sedekah di hari Jum’at dibanding dengan sedekah di hari lain adalah seperti sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan sedekah di bulan-bulan selainnya..” 

Selain itu, Allah juga akan melipatgandakan pahala bagi orang-orang yang bersedekah di hari Jum’at.

Baca Juga: LAGU DANGDUT : Lirik Lagu 'Ku Puja Puja' oleh Ipank

Sedekah di hari Jum’at lebih baik dilakukan sebelum pergi melaksanakan shalat Jum’at dan dianjurkan juga untuk sedekah secara sembunyi tanpa diketahui orang lain agar terhindar dari sifat riya’ (pamer).

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda: “Sesungguhnya pada hari Jumat terdapat waktu mustajab bila seorang hamba muslim melaksanakan shalat dan memohon sesuatu kepada Allah pada waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya.” [Muttafaqun Alaih]. 

Ada berbagai macam amalan yang bisa kita lakukan di hari Jum’at, seperti membaca surat Al-Kahfi, memperbanyak berdo’a, memperbanyak shalawat Nabi dan lain sebagainya.

Hari Jumat adalah hari yang paling utama di hari-hari yang lain. Di hari itulah Rasulullah meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah.

Baca Juga: LAGU POP : Lirik Lagu 'Pura-Pura Lupa' dari Petrus Mahendra

Halaman:

Editor: Sophia Tri Rahayu


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X