Buntut Presiden Jokowi Batalkan Legalisasi Miras, Rocky Gerung: Konyol

- 3 Maret 2021, 11:37 WIB
Tanggapan Rocky Gerung terhadap pencabutan legalisasi miras oleh Presiden Jokowi. /Kolase foto dari Instagram @jokowi dan YouTube Rocky Gerung Official

RINGTIMES BANYUWANGI - Presiden Jokowi resmi mencabut legalisasi miras. Roky Gerung, Pakar Politik menilai bahwa hal tersebut akan membuat kekacauan bagi pemerintah.

Roky Gerung berkata, “Jadi seolah-olah presiden melakukan sesuatu yang gagah berani sehingga dengan ini saya cabut. Ini juga sebetulnya kekacauan,” ujarnya dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dari Galamedia pada 3 Maret 2021.

Roky Gerung mengatakan bahwa sesuatu yang ditanam sendiri lalu dicabut sendiri adalah hal konyol.

“Karena yang dimaksudkan dengan mencabut kalau sesuatu itu ditanam oleh orang lain baru dicabut. Kalau tanam sendiri terus dia cabut itu namanya konyol,” ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat Indonesia hanya ingin mendengarkan pembelaan Jokowi terkait peraturan presiden (perpres) yang dirinya keluarkan.

Baca Juga: Buntut Penolakan Perpres Miras, Anak Buah Jokowi Minta Dipertemukan dengan Pemerintah Papua

Jika langsung dicabut, masyarakat akan berpikir jika Jokowi tidak mengerti dengan kebijakan yang dirinya buat.

“Sebenarnya orang ingin mendengar pembelaan presiden supaya ada debat tentang isu itu. Jika main cabut, publik akan berpikir jika dia tidak paham dengan apa yang dia bikin,” ujar Roky Gerung.

Menurutnya, harus dipertahankan seperti halnya dengan skripsi. Diganggu dikit dengan penguji, mestinya dipertahankan. 

Halaman:

Editor: Rani Purbaya

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X