Sebut Soekarno Tukang Penjarakan Ulama, Ferdinand Hutahaean pada Haikal: Kaum Jahiliyah Tumbuh Subur

- 12 April 2021, 16:10 WIB
Ferdinand Hutahaean turut menyinggung pernyataan Haikal yang menyebut Soekarno tukang penjarakan ulama.
Ferdinand Hutahaean turut menyinggung pernyataan Haikal yang menyebut Soekarno tukang penjarakan ulama. /Instagram @haikalhassan_quote

RINGTIMES BANYUWANGI – Pernyataan Haikal Hassan mengenai presiden RI pertama yakni Soekarno yang disebutnya menghina ulama menghebohkan publik.

Unggahan video saat dirinya berdakwah tersebut bertebaran di Twitter dan dikomentari banyak netizen telah menghina Founding Fathers Indonesia, Soekarno.

Dalam pernyataannya, Haikal menyebut jika Soekarno pernah menghina ulama dengan sebutan amoral dizaman pemerintahannya dahulu. Hal itu memancing pernyataan termasuk dari Ferdinand Hutahaean.

Baca Juga: 5 Menu Sahur yang Sehat untuk Menjalani Ibadah Puasa, Salah Satunya Sayur Bening

“Bung Karno bersama PKI-nya ngata-ngatain ulama yang sedang rapat, mereka menuduh ulama yang sedang rapat itu, yang sedang muktamar itu, amoral,” kata Haikal sebagaimana dikutip Ringtimesbanyuwangi.com melalui unggahan video pada akun Twitter @tjhinfar21 pada 12 April 2021.

“Jangan ditutup-tutupin ini, sejarah ini, Bung Karno kan proklamator, Bung Karno kan berjasa, iye gue tau, tapi jangan lupa Bung Karno tukang penjarain para ulama,” bunyi narasi Haikal tersebut.

“Silahkan bantah kalau bisa, silahkan!” lanjutnya.

Sebelumnya, Haikal menjabarkan situasi saat para ulama melakukan rapat atau muktamar di Palembang pada masa itu.

Unggahan video saat Haikal mendakwah itu juga diikuti dnegan cuitan dari akun tersebut.

Halaman:

Editor: Indah Permata Hati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X