SIARAN LANGSUNG: Hasil Sidang Isbat Ramadan 1442 H oleh Kemenag Putuskan Awal Bulan Puasa

- 12 April 2021, 18:10 WIB
Berikut link live streaming hasil sidang isbat Penetapan awal Ramdan 1442 Hijriah oleh Kemenang.
Berikut link live streaming hasil sidang isbat Penetapan awal Ramdan 1442 Hijriah oleh Kemenang. /Antara/Irwansyah Putra/

RINGTIMES BANYUWANGI – Sidang Isbat menjadi penentuan mengenai awal bulan Ramadan yang akan diumumkan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kementerian Agama saat ini tengah menggelar Telekonferensi Pers mengenai keputusan penetapan awal Ramadan 2021.

Hasil sidang Isbat Ramadan 1442 Hijriah disirkan langsung melalui Youtube yang ditautkan dalam website Kementerian Agama melalui Youtube.

Baca Juga: 5 Menu Sahur yang Sehat untuk Menjalani Ibadah Puasa, Salah Satunya Sayur Bening

Penjelasan mengenai metode pemantauan hilal dimulai pada pukul 17.00 WIB di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kemnterian Agama, Jakarta.

Hal itu disebutkan Kemnterian Agama melalui akun Twitter resmi Kementerian Agama RI yakni @Kemenang_RI.

“Sidang Isbat (penetapan) awal Ramadan 1442H digelar hari ini, Senin (12/4/2021). Pengumuman Hasil Sidang Isbat akan disiarkan langsung TVRI (TV Pool), RRI, serta website dan youtube Kemenag.  Karena masih pandemi, kami fasilitasi TV Pool untuk peliputan media,” sebagaimana dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dari akun Twitter @Kemenang_RI pada 12 April 2021.

Penjelasan mengenai metode dan pantauan Hilal akan disampaikan oleh H. Cecep Nurwendaya, M.SI selaku Anggota Tim Falakiyah Kemenang RI.

“Tahapan Sidang Isbat hari ini, Senin (12/4/2021)) diawali dengan paparan posisi hilal awal Ramadan 1442 H, mulai jam 17.00 WIB (terbuka, disiarkan langsung website dan youtube Kemenag),” lanjut keterangan yang tertulis pada akun resmi Kementerian Agama RI.

Halaman:

Editor: Indah Permata Hati

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X