BMKG Waspadai Siklon Tropis Surigae, Potensi Timbulkan Topan

- 17 April 2021, 03:14 WIB
BMKG mewaspadai pergerakan siklon tropis Surigae yang berpotensi timbulkan topan. Baca selengkapnya.
BMKG mewaspadai pergerakan siklon tropis Surigae yang berpotensi timbulkan topan. Baca selengkapnya. /Foto: Andi Ardin/iNSulteng.com

RINGTIMES BANYUWANGI – Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan mengenai waspadanya manusia dengan siklon tropis surigae yang berpotensi alami pergerakan di Indonesia.

Setelah sempat memperingatkan mengenai siklon seroja yang menghancurkan sebagian Indonesia Timur, kini BMKG meminta agar masyarakat tetap waspada dengan pergerakan siklon tropis surigae yang bergerak.

Hal itu diwaspadai BMKG meningat sebgian wilayah di Indonesia kini menghadapi ancaman potensi dari benacana alam imbas dari siklon tropis surigae.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio Tahun 2021, Rejeki Besar Menunggu

BMKG juga sudah memperkirakan jika Siklon Tropis Surigae bisa mengakibatkan badai tropis yang kuat hingga menyebabkan angin topan atau taifun.

Namun BMKG memperbaharui informais jika saat ini siklon tropis surigae sudah menjauh menuju Filipina.

Meski pergerakannya terlihat menjauh, bukan berarti Indonesia tak akan merasakan dampak dari menjauhnya siklon tersebut.

BMKG meminta agar dalam 24 jam ke depan Indonesia tetap waspada dengan dampak siklon tropis surigae yang menjauh tersebut karena bisa menimbulkan cuaca buruk.

Baca Juga: 15 Arti Mimpi Melihat Anak Kecil, Bisa Menandakan Sebuah Keberkahan dan Kejayaan

Halaman:

Editor: Indah Permata Hati

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X