Wapres Ma’ruf Amin Kritik Jokowi Soal Kemunduran Demokrasi, Rocky Gerung Kasih Applause

- 2 Mei 2021, 17:39 WIB
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengkritik Presiden Jokowi soal demokrasi yang mundur. Begini sikap Rocky Gerung.
Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengkritik Presiden Jokowi soal demokrasi yang mundur. Begini sikap Rocky Gerung. /instagram@khmarufamin

RINGTIMES BANYUWANGI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat kritik dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengenai demokrasi yang ada di Indonesia.

Demokrasi di Indonesia dinilai berada dibawah Timor Leste yang secara tak langsung mengarah pada tata cara pemerintahan Presiden Jokowi dalam mengelola demokrasi Indonesia.

Keberanian Wapres Ma’ruf Amin dalam mengkritik Presiden Jokowi itu disambut dengan komentar baik dari Rocky Gerung yang merupakan pakar politik Indonesia.

Dilansir Ringtimesbanyuwangi.com dari kanal Youtube Rocky Gerung Official pada 2 Mei 2021, Rocky Gerung menyoroti kritik Wapres Ma’ruf Amin pada pemerintahan Jokowi mengenai demokrasi yang dinilai sangat rendah.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Utama Penyebab Diabetes, Buat Gula Darah Naik Seketika

“Itu pertanda sebetulnya bahwa dia tidak bertanggung jawab lho dalam penurunan indeks demokrasi itu, karena selama ini dia nggak di kasih peran,” kata Rocky Gerung sebagaimana dikutip Ringtimesbanyuwangi.com dari kanal Youtube Rocky Gerung Official.

Menurutnya, selama ini peran Wapres Ma’ruf Amin sangatlah kecil bahkan cenderung tidak diberi peranan besar dalam hal demokrasi.

Rocky Geurng menilai Wapres Ma’ruf Amin merasa terganggu mengenai indeks demokrasi yang menurun dan tidak dibicarakan.

“Akhirnya dia memunculkan aspek akademis dari hidupnya.. kita musti kasih applause karena diam-diam dia mengevaluasi keadaan politik kita itu sampai memonitior indeks-indek demokrasi dan HAM,” kata Rocky Gerung.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X