Kakorlantas Memantau Langsung Situasi Arus Lalu Lintas

- 28 Mei 2020, 21:00 WIB

 

RINGTIMES BANYUWANGI - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan hingga H+2 Idul Fitri 1441 Hijriah atau Rabu (27/5), sudah 9.000 kendaraan yang akan masuk ke Jakarta diputar balik oleh petugas.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono (tengah) memantau pos pengamanan terpadu Gerbang Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah.

 Baca Juga: Kemendikbud Tegaskan Bahwa Tahun Ajaran Baru Tidak Dimundurkan!

Di dalam menjalankan tugas Kakorlantas memantau langsung situasi arus lalu lintas mulai dari Jakarta hingga Pejagan, Brebes, Jawa Tengah dan melihat langsung kondisi jalan tol sepi dari kendaraan pribadi serta tidak ada antrean di tiap pos penyekatan.

Bahkan Kakorlantas mengapresiasi peran masyarakat yang mematuhi aturan dan tidak melakukan perjalanan kembali ke Jakarta usai Idul Fitri demi memutus rantai penyebaran COVID-19.
Baca Juga: Diterapkan# Pintu Masuk Masjid Al-Aqsa

Istiono mengatakan "Dari Jakarta sampai Pejagan, kondisi jalur A dan B terpantau sepi, di titik KM 47 dan KM 70 sampai Pejagan tidak ada antrean kendaraan, termasuk saya monitor di Kalikangkung juga tidak ada antrean,"

Pemberian pengapresiasi ketatnya pemeriksaan di pos penyekatan yang ditunjukkan dengan sikap petugas yang tidak memberikan izin kepada kendaraan yang akan masuk ke Jakarta tanpa memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) yang dikeluarkan Pemerintah Daerah DKI Jakarta.


 

 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X