Saat Ultah PDIP, Megawati Soekarnoputri Berani Foto dengan Logo PKI? Cek Faktanya

- 30 Mei 2020, 17:35 WIB
HOAKS Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sedang memotong tumpeng di atas meja berlogo PKI.* /Turn Back Hoax MAFINDO

RINGTIMES BANYUWANGI - Di media sosial beredar sebuah unggahan foto yang menampakkan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIPMegawati Soekarnoputri sedang memotong tumpeng di atas meja berlogo PKI.

Dalam unggahan tersebut, sebuah foto itu ditambahkan dengan tulisan yang menyiratkan seolah-olah PKI kembali muncul ke permukaan publik.

Narasi lengkap dapat terlihat sebagai berikut:

"Nah lo," demikian bunyi narasi yang diunggah pengguna Facebook Jarjit Khan pada 29 Mei 2020.

Baca Juga: Camavinga Menjadi Pemain Termuda Sepanjang Masa Klub

Berdasarkan penelusuran PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs Turn Back Hoax, ditemukan fakta berbeda dengan klaim narasi yang tengah marak beredar tersebut.

Melansir dari Halaman Facebook Indonesian Hoaxes, ditemukan fakta bahwa foto Presiden Joko Widodo dan Mantan Presiden Ke-5 Megawati Soekarnoputri memotong tumpeng di atas meja berlogokan PKI adalah hasil rekayasa.

Pasalnya, foto asli dihasilkan dari jepretan karya  seorang jurnalis nasional bernama Widodo S Jusuf dari Kantor Berita Antara.

Baca Juga: Aksi Protes Publik Minnesota Atas Dugaan Pembunuhan George Floyd

Seperti kami kutip dari artikel berjudul Cek Fakta: Benarkah Megawati Soekarnoputri Mulai Berani Foto dengan Logo PKI saat Ultah PDIP?

Halaman:

Editor: Firda Marta Rositasari

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X