Benarkah Malaysia Menyapu Habis Seluruh WNA? Simak Fakta Selengkapnya

- 3 Juni 2020, 11:50 WIB
Dikabarkan malaysia akan menyapu habis seluruh WNA dengan mengunggah delapan foto, namun itu salah ebab foto tersebut hoaks.* /Turn Back Hoax MAFINDO

RINGTIMES BANYUWANGI  – Baru-baru ini tengah beredar postingan foto-foto yang diklaim sebagai upaya sapu habis warga negara asing oleh Malaysia.

Bahkan dalam narasi tersebut seperti terdapat imbauan untuk memberitahu para TKI/TKW di Malaysia bahwa akan ada pengusiran bagi yang bukan warga Negara Malaysia.

Namun setelah ditelusuri oleh tim PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari beberapa sumber terpercaya, ternyata foto-foto yang diunggah dalam postingan tersebut bukan upaya sapu bersih warga negara asing oleh Malaysia.

Baca Juga: Diberi Jam Tangan Ferrari Oleh Andre, Deddy Corbuzier Sempat Menolak

Sumber BerjudulCek Fakta: Beredar Informasi Malaysia Menyapu Habis Seluruh WNA? Simak Penjelasan Faktanya

Foto-foto itu berasal dari sejumlah peristiwa yang kemudian diposting secara bersamaan sehingga seolah memunculkan dugaan lain.

Seperti dijelaskan oleh akun Instagram Turn Back Hoaxpostingan tersebut menampilkan delapan unggahan foto. Berikut penjelasan keteranagn foto.

Foto pertama merupakan foto mengenai peristiwa “Operasi Bersepadu Jabatan Imigresen Malaysia” pada 6 Februari 2020 di Puchong, yakni penindakan pendatang asing ilegal di daerah tersebut.

Baca Juga: Ternyata Virus Corona Sudah Ada di Eropa Sebelum Muncul di Tiongkok

Halaman:

Editor: Sophia Tri Rahayu

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X