PKI Rayakan Ulang Tahun ke-100 Diiringi Dentuman Musik? Cek Fakta

- 3 Juni 2020, 13:15 WIB
Beredar sebuah video yang diklaim bahwa PKI tengah merayakan ulang tahunnya yang ke 100, namun video tersebut keliru atau salah.* /Turn Back Hoax MAFINDO

RINGTIMES BANYUWANGI  - Baru-baru ini tengan beredar Video di platform media sosial Facebook yang menyebut bahwa video itu merupakan perayaan hari ulang tahun Partai Komunis Indonesia (PKI).

Bahkan dalam sumber klaim bahwa PKI tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-100, bahkan berdasarkan video itu, terlihat gambar logo PKI, yakni palu dan arit.

 

Namun setelah ditelusuri, ternyata informasi tersebut adalah hoaks.

Baca Juga: Tak Ada di Dekat Manusia, Ilmuwan 'Nemu' Tempat Paling Bersih di Dunia

Sumber Berjudul: PKI Dikabarkan Rayakan Ulang Tahun ke-100 yang Diiringi Dentuman Musik, Simak Faktanya

Sebelumnya, video tersebut diunggah oleh salah satu akun Facebook pada Sabtu, 30 Mei 2020. Pengunggah juga menuliskan narasi sebagai berikut.

Apakah perayaan ulang tahun PKI ke-100? Diiringi dentuman musik HipHop, Rock, dan Heavy Metal, mereka menari salsa, samba, cacha, dan sedikit breakdance,” tulis narasi yang beredar.

Dikutip Pikiranrakyat-depok.com dari situs Mafindo pada Selasa, 2 Juni 2020, faktanya, video tersebut merupakan salah satu kegiatan peringatan 25 tahun berdirinya Palestinain Communist Party (PCP) atau Partai Komunis Palestina.

Baca Juga: Di Awal November 2019 Covid-19 Sudah Muncul Lebih Dulu di Eropa!

Halaman:

Editor: Sophia Tri Rahayu

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X