Nenek Berusia 105 Tahun Asal Surabaya Sembuh dari Virus Covid-19

- 4 Juni 2020, 12:18 WIB
Nenek Kamtin, 105 tahun, didampingi perawat dari RS PHC Surabaya saat diantar pulang usai dinyatakan sembuhan dari COVID-19.* /ANTARA

RINGTIMES BANYUWANGI-  Seorang nenek yang menjadi survivor (penyintas) Covid-19 berusia 105 tahun asal Surabaya sempat sembuh yang menjadi topik utama dijawa timur.Kabar kesembuhan nenek Kamtin yang usianya telah menyentuh lebih dari 100 tahun ini menjadi kabar yang sangat baik bagi perjuangan Indonesia dalam perang melawan Covid-19.

Bahkan, kesembuhan nenek yang beralamat di Dusun Gendong perbatasan Surabaya-Gresik atau tepatnya di kawasan PPI Surabaya itu langsung diumumkan orang nomor satu di Jawa Timur, yakni Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang juga menjabat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim.

Baca Juga: Dokter Paksa Keluarga Korban Meninggal Jadi Pasien Covid-19? Cek Fakta

Berita ini sebelumnya telah terbit di pikiran-rakyat.com dengan judul Rahasia Kesembuhan Nenek Asal Surabaya Berusia 105 Tahun dari Covid-19

"Nenek Kamtin ini seorang survivor COVID-19 tertua di Indonesia," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Tak pelak, usai pengumuman kesembuhan nenek kelahiran 1920 itu langsung menjadi daya tarik tersendiri dan perhatian media setempat hingga beritanya menempati halaman utama.

Hal ini wajar, sebab wilayah Surabaya kini memasuki zona hitam pekat dengan jumlah kasus positif lebih dari 1.000 kasus.

Baca Juga: Pasutri ini Digrebeg Petugas karena Simpan Sabu-sabu di dalam Rumahnya

Lantas, apa rahasia kesembuhan nenek yang awalnya menderita sakit batuk dan demam pada 13 April 2020 tersebut?.

Halaman:

Editor: Sophia Tri Rahayu

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X