Warga Perumahan Tanjung Elok Purwokerto Gegerkan Ular Sanca 2,5 Meter

- 6 Juni 2020, 11:59 WIB
Tim Tagana Banyumas mengamankan temuan ular Sanca sepanjang 2,5 meter di Kompek Perumahan di Banyumas, Jawa Tengah.

RINGTIMES BANYUWANGI - Ular Sanca 2,5 meter jenis Python Reticulatus, gegerkan warga Perumahan Tanjung Elok, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto,  Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Sabtu 6 Juni 2020.

Reptil tersebut ditemukan pertama kali  oleh warga setempat Mingan (42), sedang bertengger  di atas sebuah pohon di pinggir sungai komplek perumahan.

Setelah bangun tidur sekitar pukul 5.30 Mingan duduk di teras rumah sebelah sungai. Tiba-tiba dia melihat seekor burung melintas di atas pohon. Tak jauh dari burung dia melihat ada benda yang mencurigakan. 

Baca Juga: Update Virus Corona, Rekor Baru 130.000 Pasien Covid-19 dalam 24 Jam

Awalnya, Ia mengira sarang tawon,  karena kemarin belum ada benda mencurigakan tersebut. Mingan lalu mengamati dengan seksama, alangkah kagetnya ternyata seekor ular sanca.

"Sangat kaget, sebab ular nya cukup besar. Awalnya saya kira sarang tawon, tapi setelah diamati ternyata ular sanca," kata Mingan. 

Ia pun lalu memberitahukan warga sekitar, jika ada ular besar di komplek. Karena tidak ada yang berani menangkapnya, warga pun melaporkan ke Tagana Banyumas.

 Baca Juga: Ratusan Warga Inggris Nekat Plesir ke Danau Beracun Tambang Kapur

Berita ini sebelumnya telah terbit di pikiran-rakyat.com dengan judul  Ular Sanca 2,5 Meter Gegerkan Warga Perumahan Tanjung Elok Purwokerto

Halaman:

Editor: Galih Ferdiansyah

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X