HEBOH! Warga Tanjung Elok Digegerkan Ular Sanca Berukuran 2,5 Meter

- 6 Juni 2020, 11:50 WIB
Petugas dari Tagana Banyumas membantu evakuasi ular sanca yang masuk ke komplek perumahan.*

RINGTIMES BANYUWANGI - Seekor Ular Sanca yang mempunyai panjang 2,5 meter berjenis Python Reticulatus, gegerkan warga Perumahan Tanjung Elok, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto,  Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Sabtu 6 Juni 2020.

Reptil tersebut ditemukan pertama oleh warga setempat Mingan (42), sedang bertengger di atas sebuah pohon di pinggir sungai komplek perumahan.

Setelah bangun tidur sekitar pukul 5.30 Mingan duduk di teras rumahnya sebelah sungai. Tiba-tiba dia melihat seekor burung melintas di atas pohon. Tak jauh dari burung dia melihat ada benda yang mencurigakan. 

Baca Juga: Penuding Nagita Slavina Penipu Akui Dirinya Memang Suka Berkata Kasar

Awalnya, Ia mengira sarang lebah, karena kemarin belum ada benda mencurigakan tersebut. Mingan lalu mengamati dengan seksama, alangkah terkejut ternyata ada seekor ular sanca.

"Sangat kaget, sebab ular nya cukup besar. Awalnya saya kira sarang tawon, tapi setelah diamati ternyata ular sanca," kata Mingan. 

Ia pun lalu memberitahukan warga sekitar, jika ada ular besar di komplek. Karena tidak ada yang berani menangkapnya, warga pun melaporkan ke Tagana Banyumas.

Baca Juga: Kebiasaan Ngopi Bisa Turunkan Risiko Penyakit Batu Empedu

Berita ini sebelumnya telah terbit di pikiran-rakyat.com dengan judul Ular Sanca 2,5 Meter Gegerkan Warga Perumahan Tanjung Elok Purwokerto

Petugas Tagana Banyumas yang dipimpin Koordinator Tagana, Adi Candra langsung ke lokasi tak lama setelah mendapat laporan warga. Ia bersama anggotanya lalu melakukan evakuasi ular sanca tersebut. 

Halaman:

Editor: Firda Marta Rositasari

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X