Ridwan Kamil Sebut Kasus Selain Wabah Covid-19 Juga ada Tiga Zona Kasus di Jawa Barat

- 6 Juli 2020, 12:33 WIB
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyambut rombongan Gubernur Jawa Barat Kang Emil bersama Forkompimda Jawa Barat di Plaza Air Mancur Pantai Timur Pangandaran pada agenda Baksos Peringatan Hari Jadi ke-74 Bhayangkara. /Pikiran-rakyat.com/Muslih Jerry/

 


RINGTIMES BANYUWANGI – Kini bertambahnya musibah di Jawa Barat yang telah meningkat iallah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dalam kasus DBD ini dan kronologinya diJawa Barat dibagi menjadi tiga status.
Yakni zona merah untuk yang terdapat kasus DBD sangat berisiko, kemudian zona kuning, dan zona hijau, untuk yang lebih sedikit kasusnya.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Muhamad Ridwan Kamil saat menghadiri bakti sosial dalam rangka peringatan hari jadi ke-74 Bhayangkara di Pangandaran.

Baca Juga: Anda Pecinta Jajanan?, Simak Resep dan Cara Membuat Donat Simpel Berikut

Ia mengatakan selain mengurusi pandemi Covid-19 Provinsi Jawa Barat juga sedang terkena musibah yaitu DBD.

"Dinas Kesehatan Jawa Barat saat ini sedang mengurusi itu dan mempersiapkan foging," ucapnya.

Menurutnya mengambil dari pemgalaman yang lalu maka untuk mengantisifasi salah satunya dengan foging jadi bisa dikendalikan.
"Mudah mudahan kasus DBD ini secepatnya dapat dikendalikan," tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Ahmad Marzuki menambahkan untuk kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Pangandaran sampai saat ini belum ada kejadian.

Artikel ini sebelumnya telah terbit dipikiran rakyat dengan judul Jawa Barat Dilanda Musibah Selain Wabah Covid-19, Ridwan Kamil Sebut Ada 3 Zona Kasus 

Halaman:

Editor: Sophia Tri Rahayu

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X