Tidak Ada Jarak, Perkantoran Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

- 1 Agustus 2020, 14:58 WIB
VIRUS Corona mulai mewabah dari Tiongkok, sejak akhir tahun 2019.* /PIXABAY /

RINGTIMES BANYUWANGI - Kali ini kawasan perkantoran diminta segera mengatasi klaster pandemi Covid-19. Terlebih saat ini banyak sekali pegawai di tempat tersebut merupakan orang yang berpendidikan, sehingga sebaiknya bisa lebih mengetahui risikonya.

"Orang-orang yang berada di kantor umumnya berpendidikan. Semestinya mereka sudah paham bagaimana seharusnya menyikapi ancaman Covid-19 ini," kata Anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo dalam rilis di Jakarta, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Menurutnya, ini menjadi hal ironis karena banyak perkantoran kini telah menjadi klaster baru pandemi, khususnya di wilayah DKI Jakarta.

Baca Juga: Semakin Panas! Amerika Serikat Segera Ciptakan Rudal Baru Penantang China

Berita ini sebelumnya telah terbit di Galamedianews.com dengan judul Perkantoran Jadi Klaster Baru Covid, Legislator: Rapat Tak Ada Jarak, Saat Berbicara Masker Dibuka

Bahkan ia juga mengatakan sebelum vaksin ditemukan, kunci kemenangan dalam perang melawan Covid-19 hanya satu.

Yang sudah pasti yakni disiplin yang tinggi dalam mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah khususnya menggunakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Politisi PDIP itu juga mengatakan, maraknya penyebaran wabah virus corona di perkantoran ini menjadi keprihatinan bersama.

Baca Juga: Arab Saudi Banjir Pujian dari Bos WHO, Terkait Pelaksanaan Ibadah Haji Pada Saat Pandemi

Halaman:

Editor: Sophia Tri Rahayu

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X