Kabar Baik, Uji Klinis Vaksin Covid-19 Akan Dimulai Selasa, 11 Agustus 2020 Mendatang

- 6 Agustus 2020, 17:19 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19. / Pixabay /

RINGTIMES BANYUWANGI - Universitas Padjadjaran (Unpad) bersama PT Biofarma, Badan POM, dan Balitbangkes akan mulai melakukan uji klinis vaksin Covid-19 pada Selasa, 11 Agustus 2020 mendatang.

Proses pengujian klinis akan dilakukan di Rumah Sakit Pendidikan Unpad, Kampus Unpad Dipati Ukur, serta 4 Puskesmas di Kota Bandung.

Prof. Kusnandi Rusmil, ketua tim riset uji klinis Unpad  mengatakan, uji klinis dilakukan maksimal 20 orang per hari di setiap lokasi pengujian. Hal ini dilakukan untuk memenuhi aspek kewaspadaan terhadap pandemi Covid-19.

Baca Juga: YouTuber Indonesia Turah Parthayana, Dituding Lakukan Pelecehan Seksual

Ia memaparkan, sampai saat ini tercatat 800 calon relawan sudah mendaftar ke Unit Riset Klinis Departemen Ilmu Kesehatan Anak RSUP Hasan Sadikin. Selain itu, sebanyak 350 orang dari lingkungan Unpad akan menjadi calon relawan uji klinis.

"Ini belum termasuk calon relawan yang sudah disiapkan oleh setiap Puskesmas," ungkap Kusnandi dalam siaran persnya, Kamis, 6 Agustus 2020.

Secara teknis, katanya, selama masa penelitian, relawan atau subjek penelitian akan beberapa kali datang ke lokasi pengujian. Kedatangan pertama dilakukan 3 hari sebelum penyuntikkan.

Baca Juga: Personil Superman Is Dead Beri Dukungan Buat Jerinx, Usai Dilaporkan IDI ke Polisi

Artikel ini sebelumnya telah tayang di Galamedianews.com dengan judul Uji Klinis Vaksin Covid-19 Dimulai Selasa, 11 Agustus 2020

Halaman:

Editor: Galih Ferdiansyah

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X