Terungkap, BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Belum Cair Karena Hal Ini

- 15 September 2020, 07:30 WIB
Ilustrasi. Pencairan BLT tahap 3 Rp 600 ribu bagi karyawan telat cair, ini jadwallengkap bank bun dan bank swasta. /Foto: Potensi Bisnis

RINGTIMES BANYUWANGI - Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menjanjikan pencairan BLT karyawan atau subsidi upah tahap 3 dalam waktu dekat.

Akan tetapi, BLT yang ditunggu-tunggu itu sampai dengan hari ini, Senin, 14 September 2020 masih belum juga masuk ke rekening jutaan penerima.

Diduga pihak Kemnaker sedang mengalami kesulitan. Validasi data pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan itu tak bisa dilakukan sembarangan.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans 7 Hari Ini Selasa, 15 September 2020, Jangan Lewatkan Kisah Nabi Musa

Melalui laman kemnaker.go.id Biro Humas Kemnaker menjelaskan, jumlah data yang harus harus dicek dan ricek sangat banyak.

Kepala Biro Humas Kemnaker, Soes Hindharno menyatakan, berdasarkan data Kemnaker per 10 September 2020, realisasi penyaluran BLT tahap I telah mencapai 2.479.261 orang.

Angka tersebut mencakup 99,17 persen dari total penerima tahap I sebanyak 2,5 juta orang.

Baca Juga: Berita Duka, Aktor Ade Firman Hakim Meninggal Dunia

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Galamedianews.com dengan judul BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 Belum Cair? Waduh, Ternyata Masalahnya Seperti Ini

Halaman:

Editor: Galih Ferdiansyah

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X