Telah Cair BLT Rp 600 Ribu Tahap 3, Simak Cara Cek Saldo dan Data Penerima

- 16 September 2020, 09:57 WIB
Alhamdulillah, Tahap 3 BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 Ribu Cair, Buruan Cek Saldo Rekening /Pixabay @EmAji/

RINGTIMES BANYUWANGI - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) akhirnya telah mengumumkan data penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu telah diserahkan ke KPPN. 

Dengan demikian, berarti hanya tinggal menunggu dana disalurkan ke rekening penyalur untuk selanjutnya ke rekening penerima.

Hal tersebut diperoleh setelah Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan pihaknya memastikan penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu tahap 3 telah dicairkan kepada 3,5 juta orang pekerja yang berhak.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans 7 Hari Ini Rabu, 16 September 2020, Jangan Lewatkan 'Mata Najwa'

Ida juga menjelaskan dengan disalurkannya BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu tahap 3 ini berarti total penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu telah disalurkan kepada 9 juta penerima atau 57 persen dari total target penerima sebanyak 15,7 juta orang. 

Sebelumnya penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu tahap 1 sebanyak 2,5 juta penerima dan tahap 2 sebanyak 3 juta penerima.

“Setelah menerima data dari BPJS, kami memaksimalkan waktu selama 4 (empat) hari kerja terhitung semenjak Rabu hingga Senin kemarin untuk melakukan check list kelengkapan data. Ketentuan empat hari tersebut memang kami atur dalam Juknis sebagai upaya untuk meminimalkan resiko kesalahan data penerima sehingga dapat tepat sasaran, kata Menaker Ida di Jakarta seperti dikutip mantrasukabumi.com dari laman resmi Kemnaker pada Rabu, 16 September 2020.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Indosiar Hari Ini Rabu, 16 September 2020, Jangan Lewatkan 'Liga Dangdut Indonesia'

Ida menjelaskan, data yang telah di check list tersebut kemudian diserahkan oleh tim Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk dapat segera dicairkan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan kepada Bank Penyalur.

Halaman:

Editor: Galih Ferdiansyah

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X