Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp600 Ribu Telah Dicairkan Kemnaker, Cek Nama Penerima Disini

- 16 September 2020, 22:00 WIB
Alhamdulillah, Tahap 3 BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 Ribu Cair, Buruan Cek Saldo Rekening /Pixabay @EmAji/

RINGTIMES BANYUWANGI  - Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp600 ribu bagi pekerja telah dicairkan oleh Pemerintah melalui Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Jumlah yang telah disebutkan itu adalah jumlah penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp600 ribu mulai dari tahap1 sampai dengan tahap 3.

Dengan perincian sebagai berikut: tahap 1 sebanyak 2,5 juta penerima dan tahap 2 sebanyak 3 juta penerima.

Baca Juga: Waspada, Membawa Ponsel ke Toilet dapat Menimbulkan Berbagai Penyakit

Untuk tahap 3 bagi 3,5 juta penerima yang sesuai aturan sedang dilakukan penyelesaian cek ulang oleh Kemnaker untuk selanjutnya diserahkan ke KPPN.

Agus Susanto selaku Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan juga mengatakan bahwa 3,5 juta rekening ini sudah melalui proses validasi data dan siap untuk menerima transfer.

Agus juga menjelaskan bahwa pihaknya hingga kini telah menyerahkan data BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu sebanyak 9 juta rekening yang akan menerima dan dibagi dalam beberapa tahap.

Berita ini sebelumnya telah terbit di Mantra Sukabumi dengan judul Kemnaker Cairkan 9 Juta Bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 Ribu, Cek Nama Penerima Disini

"Jika ditotalkan dari pengiriman sebelumnya, yaitu gelombang I sebanyak 2,5 juta rekening, gelombang II 3 juta rekening, dan gelombang III 3,5 juta rekening, maka totalnya sudah mencapai 9 juta rekening yang akan menerima BSU," ujar Agus dalam konferensi pers virtual Penyerahan Data Calon Penerima Subsidi Gaji/Upah Tahap III di Jakarta pada Selasa, 8 September 2020.

Baca Juga: Mengenal Hari Raya Galungan, Makna dan Filosofisnya

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X