Kuota Internet 35 GB untuk Siswa Besok Dibagikan, Berikut Cara Mendapatkannya

- 21 September 2020, 18:00 WIB
Kemendikbud telah mengesahkan waktu penyaluran terkait akan dibagikannya Kuota Internet Gratis Bagi Pelajar yang dimulai pada Selasa, 22 September 2020./Dok. ZonaPriangan.com/Kemendikbud /Kemendikbud

RINGTIMES BANYUWANGI - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan salurkan bantuan kuota internet pada bulan pertama mulai Selasa, 22 September 2020 besok.

Hal tersebut tertuang pada Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 14 Tahun 2020, tentang Petunjuk Teknis Bantuan Kuota Data Internet Tahun 2020.

Petunjuk teknis (juknis) tersebut merupakan pedoman dalam penyaluran bantuan kuota internet bagi pendidik dan peserta didik dalam penerapan pembelajaran jarak jauh  (PJJ) selama pandemi Covid-19.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di Galamedianews.com dengan judul Besok Bantuan Kuota Data Internet 35 GB Untuk Siswa Dibagikan, Berikut Ini Cara Memperolehnya

Baca Juga: Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay

Dikutip dari situs resmi Kemendikbud menyebutkan bahwa bentuk bantuan yang diberikan Kemendikbud berupa kuota internet dengan rincian atas kuota umum dan kuota belajar.

Kuota umum merupakan kuota yang bisa digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi, sedangkan Kuota Belajar merupakan kuota yang hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran saja. Daftar tersebut telah tercantum pada https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/.

Paket kuota internet untuk peserta didik PAUD mendapatkan 20 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 15 GB. Peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 35 GB per bulan dengan rincian 5 GB untuk kuota umum dan kuota belajar 30 GB.

Sedangkan paket kuota internet untuk pendidik pada PAUD dan jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 42 GB per bulan dengan rincian 5 GB kuota umum dan 37 GB kuota belajar.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X