Tak Lagi Online, Cek Cara Daftar dan Syarat BLT Banpres UMKM Rp2,4 Juta

- 21 September 2020, 20:13 WIB
tangkap layar banpres produktif depkop.go.id /depkop.go.id

RINGTIMES BANYUWANGI - Bantuan Presiden (Banpres) produktif sebesar Rp2,4 juta rupiah akan diberikan pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal tersebut ditegaskan oleh Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional (Satgas PEN), Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa pemerintah akan mendorong pemulihan ekonomi bagi pelaku UMKM hingga akhir september.

"Jadi kita ada dua program besar sampai akhir September kita sudah dorong yang pertama adalah banpres produktif sekitar Rp8,6 triliun, akan kita coba salurkan sampai akhir bulan kemudian program subsidi gaji sekitar Rp8,8 triliun akan kita coba dorong agar bisa disalurkan di akhir September," kata Ketua Satgas PEN Budi Gunadi Sadikin seperti dilansir Antara seperti yang dikutip ringtimesbanyuwangi.com dari BeritaDIY.com.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di BeritaDIY.com dengan judul Tidak Lagi Online, Begini Cara Daftar BLT Banpres UMKM Rp 2,4 Juta: Pastikan Syarat Ini Terpenuhi

Baca Juga: Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay

Budi Gunadi Sadikin melanjutkan bahwa jika kedua program unggulan tersebut dapat selesai hingga akhir September 2020, maka akan ada tambahan dana berkisar Rp17,4 triliun kepada masyarakat.

"Tambahan dana yang kita bisa salurkan itu bisa mendorong pencapaian kita menyentuh angka Rp100 triliun dalam tiga bulan terakhir," ungkap Budi.

Berdasarkan data yang dimiliki Satgas PEN, banpres produktif dalam satu bulan sudah bisa menyalurkan Rp13 triliun (penyerapan 61 persen) sejak diluncurkan pada 24 Agustus 2020 dari pagu anggaran Rp22 triliun.

"Dan diharapkan bulan Desember tersalurkan semuanya, tapi mungkin September pun kita bisa dekati angka tersebut (Rp22 triliun) dan program ini adalah merupakan salah satu program unggulan karena untuk mengejar target kita Rp100 triliun penyaluran dana program pemulihan ekonomi nasional di kuartal 3. Kita harapkan dalam dua minggu ini program banpres produktif bisa menyalurkan sebesar Rp8,6 triliun lagi," tambah Budi Gunadi Sadikin.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X