Kartu Prakerja Gelombang 10 Jadi yang Terakhir, Jangan Ketinggalan Informasi Pendaftarannya

- 25 September 2020, 21:00 WIB
Ilustrasi program Kartu Prakerja gelombang 10. /grafis: mantrasukabumi.com

RINGTIMES BANYUWANGI – Pihak manajemen Kartu Prakerja mengatakan gelombang 10 merupakan sesi terakhir program bantuan pemerintah tahun ini.

Akan tetapi, tanggal pendaftaran dan jumlah kuota yang disediakan pada gelombang terakhir ini masih belum diumumkan.

Diluncurkan sejak April lalu, pemerintah kini setidaknya telah membuka sembilan gelombang jumlah total peserta yang diterima sebanyak 5,4 juta orang.

Artikel ini sebelumnya telah terbit di BeritaDIY.com dengan judul Manajemen Pastikan Kartu Prakerja Gelombang 10 Jadi yang Terakhir! Buruan Daftar di prakerja.go.id

Baca Juga: Pilih Transaksi Digital Selama Masa PSBB, Simak Cara Top Up ShopeePay

Target awal pelatihan secara digital telah menyediakan kursi bagi 5,6 peserta, yang berarti masih ada 200 ribu kuota yang belum digunakan.

"Tunggu saja, saya belum dapat update (tanggal pendaftarannya). Batch 10 akan segera dibuka. Buat teman-teman sobat Prakerja, ini kan informasinya, Batch 10 adalah batch terakhir," kata Direktur Operasi Kartu Prakerja Hengki Sihombing dalam diskusi virtual di Instagram Prakerja, Jumat, 25 September 2020.

Meski akan menjadi gelombang terakhir, kata Hengki, jika masih ada kendala bagi peserta yang sudah lolos di gelombang 1 hingga gelombang 9, manajemen Prakerja akan tetap menyelesaikannya hingga akhir tahun. Misalnya, jika ada insentif yang belum masuk ke rekening atau dompet digital peserta.

ia juga mengingatkan pada peserta yang sudah mendapatkan uang bantuan pelatihan Rp 1 juta agar segera membelanjakannya ke berbagai platform pelatihan digital agar bisa meningkatkan kemampuan di masa pandemi. 

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: Berita DIY


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X