Moeldoko ‘Geram’ Rakyat Susah Diajak Bahagia, Ini Tanggapan Pedasnya Soal Demo UU Ciptaker

- 18 Oktober 2020, 21:09 WIB
Kepala Staf Presiden, Moeldoko. /

RINGTIMES BANYUWANGI- Setelah sempat terjadi demo besar-besaran terhadap penolakan dari UU Omnibus Law Cipta Kerja Kamis, 8 Oktober 2020 lalu  dan terus belanjut, banyak yang menyampaikan tanggapannya terkait sahnya UU yang mengatur kehidupan tenaga kerja ini.

Masyarakat dan warganet silih berganti meramaikan tagar dengan bentuk dukungan dan penolakan. Banyakw arga Twitter yang menggalakan tagar ‘pro’ dan sebagian lainnya meramaikan tagar bernada ‘kontra.

Baca Juga: Lirik Lagu BLACKPINK-Pretty Savage, Jadi Trending Youtube!

Tak hanya masyarakat dan warga internet, beberapa public figure bahkan sempat turun ke jalan dalam aksi demo tersebut. Salah satunya adalah Jefri Nichol. Namun banyak juga public figure yang terang-terangan mendukung akan sahnya UU ini yang dinilai bermanfaat bagi pekerja.

Sementara itu, tokoh hukum seperti Hotman Paris juga sempat menyinggung beberapa pasal yang dirasa memiliki potensi merugikan bagi beberapa pihak.

Baca Juga: Janda Bolong Menangis, Simak Fakta Unik Dibalik Tangisan Monstera Setiap Pagi

Atas pergolakan pro dan kontra ini, Jenderal TNI, Moeldoko memberikan responnya terhadap sikap publik yang dinilai kurang memahami tujuan dari UU Ciptaker ini disahkan.

"Kebijakan ini diarahkan untuk menghadapi kompetisi global," ujar Moeldoko dalam siaran pers di Jakarta, seperti dikutip ringtimesbanyuwangi.com dari Antara.

Moeldoko menjelaskan bahwa presiden pun merasa malu dengan hal tersebut.

Halaman:

Editor: Ikfi Rifqi Arumning Tyas

Sumber: RRI, ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X