Ilmuwan China Minta AS Patut Dicurigai Sebagai Asal Usul Munculnya Covid-19

- 17 Juni 2021, 16:40 WIB
Salah seorang ilmuwan asal China menyebut AS patut dicurigai sebagai asal usul tempat bermulanya Covid-19.
Salah seorang ilmuwan asal China menyebut AS patut dicurigai sebagai asal usul tempat bermulanya Covid-19. /NICOLAS ASFOURI / AFP/

RINGTIMES BANYUWANGI – Ilmuwan asal China mengungkapkan jika Amerika Serikat (AS) patut dicurigai juga sebagai tempat bermulanya Covid-19.

Sebagaimana diketahui, selama ini tudingan mengalir pada China sebagai negara yang mengawali wabah dunia hingga tahun 2021.

Kini China mulai geram dan meminta penyelidikan mengenai asal usul munculnya Covid-19 harus mulai dialihkan ke AS sebagai prioritas.

Baca Juga: Varian Delta Covid-19 Melonjak Secara Ganas di Indonesia, Seberapa Bahaya?

Sebab media milik pemerintah China menyebut usul penyelidikan di AS muncul setelah adanya studi yang mengatakan bahwa Covid-19 bisa berawal dari AS pada bulan Desember 2019.

Institut Kesehatan Nasional Amerika Serikat (NIH) menyatakan tujuh orang dari lima bagian negara AS telah terinfeksi Covid-19 beberapa minggu sebelum kasus pertama diumumkan, dirangkum dari Reuters.

Sedangkan World Health Organization (WHO) yang diterbitkan Maret menyebut besar kemungkinan mengenai asal usul Covid-19 dari perdagangan satwa liar di China.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Indonesia Meroket, Luhut: Ini Kesalahan Kita Ramai-ramai

Dengan dasar tersebut, Ilmuwan China menyatakan perhatian penyelidikan harus langsung beralih ke AS.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x