Daftar Vaksin Online Banyuwangi, Siapkan Dulu Benda Ini

- 16 Juli 2021, 22:34 WIB
Daftar vaksin online di Banyuwangi telah dibuka oleh Pemkab Banyuwangi. Siapkan benda-benda ini sebelum mendaftar.
Daftar vaksin online di Banyuwangi telah dibuka oleh Pemkab Banyuwangi. Siapkan benda-benda ini sebelum mendaftar. /Pixabaya/


RINGTIMES BANYUWANGI - Daftar vaksinasi online Banyuwangi sudah dibuka oleh Pemkab Banyuwangi.

Daftar vaksinasi online Banyuwangi cukup mudah dan praktis karena bisa dilakukan di rumah tanpa mengurus ke kantor instansi manapun.

Walaupun memerlukan langkah-langkah sederhana, siapkan dulu beberapa benda ini ahar proses daftar vaksinasi online Banyuwangi.

Baca Juga: Daftar Vaksin Online Banyuwangi, Cara Memasukkan Datanya Mudah

Cara daftar vaksinasi online Banyuwangi dan benda yang perlu disiapkan berdasarkan keterangan tertulis Pemkab Banyuwangi sebagai berikut:

Siapkan sebelum daftar vaksinasi online Banyuwangi

1. Gawai berupa komputer, laptop, hp atau tablet

2. Sambungan internet

3. NIK yang bisa dilihat di KTP Elektronik pendaftar

4. Nomor seluler atau nomor HP pendaftar atau yang mendaftarkan

Baca Juga: 4 Penyakit Komorbid Ini Tetap Bisa Vaksin Covid-19, Asal Syarat Terpenuhi

Setelah benda-benda itu disiapkan, silahkan melakukan proses daftar vaksin Banyuwangi, dengan langkah-langkah berikut:

Cara daftar vaksinasi online Banyuwangi

1. Buka halaman pendaftaran dengan kunjungi link bit.ly/vaksinbanyuwangi atau klik disini

2. Halaman pendaftaran akan muncul di peramban web dengan dua kolom isian dan satu tombol. Dua kolom isian untuk mengisi NIK pendaftar dan nomor HP pendaftar atau yang mendaftarkan, serta tombol untuk memproses pendaftaran.

3. Isikan NIK di kolom NIK dan nomor HP di kolom nomor HP. Sesuai contoh dari Pemkab Banyuwangi isian nomor HP diawali dengan angka 08, bukan 62.

Baca Juga: Beberapa Kota di China Larang Warganya Pergi di Keramaian Jika Belum Vaksin

4. Klik tombol daftar untuk mengirimkan data pendaftaran ke sistem komputer Pemkab Banyuwangi yang memproses daftar vaksin online Banyuwangi ini.

4. Nomor HP yang sudah diisikan akan mendapatkan SMS konfirmasi yang memberitahukan bahwa pendaftaran berhasil.

5. Langkah pendaftaran telash selesai. Selanjutnya pendaftar bisa menunggu SMS pemberitahuan jadwal vaksin untuknya.

Satu nomor HP bisa didaftarkan berkali-kali dengan NIK yang berbeda, sehingga seseorang bisa mendaftarkan anggota keluarganya dengan satu nomor HP miliknya, untuk daftar vaksin online Banyuwangi.

Baca Juga: Sea Group, Shopee dan Garena Sumbangkan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Bila terjadi masalah halaman tidak ditemukan atau pesan error tunggu beberapa saat karena mungkin saja terjadi terlalu banyak yang mendaftar hingga sistem membatasi prosesnya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Banyuwangi dr Widji Lestariono mengatakan setelah mendaftar masyarakat diharap bersabar menunggu giliran vaksin Covid-19 untuknya.

Lantaran keterbatasan jumlah vaksin Covid-19 jadwal vaksinasi akan diatur dan ditetapkan oleh sistem komputer pengelola daftar vaksin online Banyuwangi tersebut.

Baca Juga: Vaksin Moderna Dikatakan Mulai Dibuat Sebelum Pandemi, Cek Faktanya

Masyarakat yang telah divaksin di Banyuwangi sampai tanggal 15 Juli 2021, jumlahnya 402.429  atau 30 persen dari target vaksinasi Kabupaten Banyuwangi 1,34 juta jiwa.

Satgas Covid-19 juga terus melakukan vaksinasi ini hingga melaksanakan pelayanan jemput bola dan mengajukan permohonan penambahan pasokan vaksin Covid-19 ke pemerintah pusat.

“Mohon bersabar, setiap yang mendaftar nantinya diatur jadwal dan lokasi vaksinasinya. Kita juga sedang berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan tambahan alokasi vaksin sehingga bisa dipercepat lagi prosesnya untuk masyarakat,” kata dr Widji Lestariono yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi itu.

Daftar vaksinasi online Banyuwangi secepatnya dan tunggu jadwal vaksinasi sebagai upaya menghindarkan diri dari sebaran Covid-19.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x