Terkepung PPKM Darurat, Walikota Bandung Bagi Uang Rp500 Ribu pada 19 Juli 2021

- 17 Juli 2021, 21:43 WIB
Walikota Bandung Oded. M Danial bagikan uang Rp500 Ribu untuk KPM.
Walikota Bandung Oded. M Danial bagikan uang Rp500 Ribu untuk KPM. /Dok. humas.bandung.go.id

RINGTIMES BANYUWANGI – Oded M. Daniel Walikota Bandung disebut siap membagikan uang Rp500 Ribu khusus Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ditengah PPKM Darurat.

Perpanjangan PPKM Darurat untuk Jawa dan Bali dinilai mencekik bagi masyarakat kecil mengingat berkurangnya penghasilan untuk makan sehari-hari sehingga Walikota Bandung mengambil inisiatif untuk bagi uang.

Walikota Bandung akan membagikan uang dengan besaran Rp500 ribu tersebut untuk terdampak PPKM Darurat pada tanggal 19 Juli 2021.

Semula PPKM Darurat akan berakhir hingga 20 Juli 2021, namun angka positif Covid-19 yang tak kunjung turun memaksa pemerintah harus memperpanjang PPKM Darurat.

Baca Juga: Minta Pemerintah Akui Salah Soal PPKM Darurat, dr Tirta: Kim Jong Un Berani Ngaku

Oded Selaku Walikota Bandung merasa masyarakat tengah berkeluh kesah persoalan makan mengenai perpanjangan PPKM Darurat ini.

Menurut Oded, banyak masyarakat diluar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang mengeluh mengenai perpanjangan PPKM Darurat ini.

“Masyarakat yang tergolong masyarakat bawah yang mungkin termasuk masyarakat miskin, tapi di luar DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), banyak sekali menyampaikan," ucap Oded dikutip Pikiran-rakyat.com dari Antaranews pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Baca Juga: Nakes Positif Covid-19 Diusir, DPR Sentil Bupati Ngawi dan Khofifah

Walikota Bandung tersebut turut berpikir mengenai solusi terbaik untuk menyeimbangkan masalah ekonomi dan kesehatan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x