Daftar Vaksin Online Banyuwangi, Tips Persiapan Agar Prosesnya Lancar

- 23 Juli 2021, 06:30 WIB
Daftar vaksin online di Banyuwangi telah dibuka oleh Pemkab Banyuwangi. Tips daftar vaksin Banyuwangi agar prosesnya lancar.
Daftar vaksin online di Banyuwangi telah dibuka oleh Pemkab Banyuwangi. Tips daftar vaksin Banyuwangi agar prosesnya lancar. /Unsplash / Hakan Nural/


RINGTIMES BANYUWANGI - Daftar vaksin online Banyuwangi dibuka oleh Pemkab Banyuwangi melalui laman resmi dan sistem yang telah mereka susun.

Daftar vaksin online Banyuwangi bisa dilakukan memakai HP dengan tetap di rumah saja tanpa ke kantor instansi manapun.

Info vaksin Banyuwangi berikut akan menjelaskan daftar vaksin online Banyuwangi dimana membutuhkan persiapan agar berjalan lancar.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Berbayar Dibatalkan, Jokowi: Semua Digratiskan Pemerintah

Daftar vaksin Banyuwangi bisa dilakukan tanpa kendala bila persiapan ini terpenuhi, berdasarkan info vaksin Banyuwangi dari Pemkab Banyuwangi sebagai berikut:

Daftar Vaksin Online Banyuwangi - Persiapan yang Harus Terpenuhi

1. Perangkat komputer, laptop, HP, tablet atau jenis gawai yang lain.

2. Koneksi internet berupa wifi atau kuota data, yang penting harus tersambung.

3. NIK pendaftar yang bisa dilihat di kolom NIK KTP elektronik.

4. Nomor HP milik pendaftar atau milik saudara atau orang yang mendaftarkan, karena tidak harus menggunakan nomor HP sendiri (pemilik NIK).

Baca Juga: 4 Penyakit Komorbid Ini Tetap Bisa Vaksin Covid-19, Asal Syarat Terpenuhi

Daftar vaksin online Banyuwangi bisa dilakukan setelah persiapan selesai, dengan mengikuti langkah-langkah daftar vaksin Banyuwangi ke sistemnya, sebagai berikut:

Daftar Vaksin Online Banyuwangi - Tahapan yang Harus Dilakukan

1. Kunjungi halaman daftar di website bit.ly/vaksinbanyuwangi atau bisa juga klik link berikut ini.

2. Halaman daftar vaksin online Banyuwangi dengan dua kolom untuk mengisi NIK dan Nomor HP serta satu tombol untuk memproses daftar vaksin Banyuwangi.

3. Isikan NIK dan nomor HP di kolomnya masing-masing. Mengikuti contoh di info vaksin Banyuwangi yang disiarkan Pemkab Banyuwangi, cara mengisi nomor HP diawali dengan angka 08, bukan 62.

Baca Juga: Daftar Vaksin Online Banyuwangi, Bisa Dilakukan Pakai HP di Rumah

4. Klik tombol daftar di bagian kanan bawah untuk menyelesaikan proses pendaftaran vaksin online Banyuwangi, sehingga data masuk ke sistem komputer Pemkab Banyuwangi.

5. Nomor HP yang digunakan untuk mendaftar akan dikirimi SMS konfirmasi, program daftar vaksin online Banyuwangi yang menginformasikan pendaftaran berhasil.

6. Pendaftaran vaksin Banyuwangi selesai. Pendaftar akan menerima pemberitahuan lagi melalui SMS berupa jadwal vaksin untuknya, jadi ditunggu saja.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Obat Gratis bagi Pasien Covid 19 Isoman, Cek Apa Saja

Satu nomor HP boleh didaftarkan berkali-kali untuk beberapa NIK yang berbeda, sehingga Anda bisa daftar vaksin online Banyuwangi untuk beberapa anggota keluarga atau beberapa NIK, dengan satu nomor HP saja.

Bila terjadi masalah dalam daftar vaksin Banyuwangi tersebut, misalnya muncul keterangan halaman tidak ditemukan atau pesan error, tunggu beberapa saat kemudian coba lagi.

Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr Widji Lestariono yang juga menjabat Juru Bicara Satgas Covid-19 Banyuwangi manyampaikan agar masyarakat yang sudah daftar vaksin online Banyuwangi menunggu dan bersabar.

Baca Juga: Beberapa Kota di China Larang Warganya Pergi di Keramaian Jika Belum Vaksin

dr Rio, sapaannya, menjelaskan bahwa jadwal vaksinasi Banyuwangi untuk pendaftar tersebut ditetapkan oleh sistem komputer pengelola daftar vaksin online Banyuwangi secara otomatis.

“Mohon bersabar, setiap yang mendaftar nantinya diatur jadwal dan lokasi vaksinasinya. Kita juga sedang berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk mendapatkan tambahan alokasi vaksin sehingga bisa dipercepat lagi prosesnya untuk masyarakat,” kata dr Widji Lestariono yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi itu.

Daftar vaksin online Banyuwangi masih dibuka sebagai info vaksin Banyuwangi bagi masyarakat yang membutuhkannya.

Daftar vaksin online Banyuwangi dibuka agar tidak terjadi kerumunan dalam antrean luring, dan tidak perlu datang ke kantor instansi pemerintah.***

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x