Serahkan Bantuan Sambil Gowes di Banyuwangi, Upaya dr Agung Tetap Prokes saat Berbagi

- 31 Juli 2021, 13:39 WIB
Serahkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19 sambil gowes di Banyuwangi, menjadi upaya dokter Agung tetap jalankan prokes saat berbagi
Serahkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19 sambil gowes di Banyuwangi, menjadi upaya dokter Agung tetap jalankan prokes saat berbagi /Dokumentasi dr Agung


RINGTIMES BANYUWANGI - Upaya penegakan protokol kesehatan (prokes) tetap dilaksanakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Fraksi Demokrat Dokter (dr) Agung Mulyono saat berbagi di tengah pandemi Covid-19.

dr Agung, sapaannya, berupaya mencegah kerumunan, tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker ketika membagikan seribu paket sembako bantuan, hari Jumat, 30 Juli 2021.

dr Agung membagikan bungkusan paket sembako itu dalam Program Peduli Kasih Makanan (PPKM) dengan bersepeda dari Taman Blambangan, Banyuwangi.

Baca Juga: 5 Bantuan Sosial yang Cair Agustus 2021, GRATIS Beras 10Kg Hingga Kuota Internet

Dokter yang hobi traveling itu menyerahkan bingkisan paket sembako kepada kalangan yang membutuhkan, seperti tukang sapu, tukang becak, pedagang serta warga lain yang ditemui.

“Hari ini kami gowes melintasi kota Banyuwangi sekaligus memberikan paket sembako yang kita kemas PPKM ala dokter Agung. Harapannya bisa membantu pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat di tengah melemahnya situasi ekonomi akibat pandemi Covid-19,” kata pria asal Banyuwangi ini.

Dalam perjalanan bagi-bagi sembako itu, rute yang diambil sampai juga ke Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Baca Juga: Daftar Bantuan Pemerintah Saat PPKM, Cek Penerima Hanya Pakai KTP

Dia juga mengungkapkan berharap kelompok masyarakat mampu mau berbagi kepada masyarakat miskin di sekitar mereka dan memberikan bantuan atau bersedekah bahan makanan.

“Perjalanan ini akan kita lanjutkan pada Sabtu (esoknya) menuju Wisata Pinus Songgon, Glenmore, Siliragung, Sanggar serta Tegaldlimo, Muncar, Bangorejo. Selain itu di Glagahagung dan Plampangrejo," ujar Kepala Balitbang Partai Demokrat Jatim ini.

Presidium majelis wilayah KAHMI Jatim ini mengatakan bantuan-bantuan yang saat ini telah dibagikan masih belum cukup memenuhi kebutuhan sebagian masyarakat.

Baca Juga: 7 Bantuan Pemerintah Semasa PPKM Level 4, Gratis Kuota Internet

Untuk itu perlu gotong-royong masyarakat kelompok mampu untuk membantu masyarakat miskin, untuk mengurangi besarnya dampak ekonomi karena pandemi Covid-19 yang dirasakan masyarakat miskin.

“Sebagaimana yang kita ketahui, dampak dari Covid-19 ini telah membuat banyak masyarakat kita mengalami penurunan penghasilan hingga kehilangan pekerjaan. Hal ini pastinya berdampak pada kemampuan masyarakat kita untuk membeli kebutuhan dasar. Ditambah lagi, situasi Covid-19 ini belum dapat dipastikan kapan akan berakhir. Oleh karena itu, kami harap pembagian sembako ini dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dasarnya sehingga bisa tetap menjamin kesehatan dan keselamatan di rumah,” ujar anggota DPRD Provinsi dua periode ini.***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x